Hari ini kami laksanakan di Tomohon, Manado, dan Amurang. Kami melakukan sosialisasi terkait perlindungan konsumen, pengembangan usaha, hingga menumbuhkan cara berwirausaha
Manado (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga melakukan sosialisasi tentang kemudahan berusaha kepada masyarakat di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami melakukan ini, sehingga mampu menumbuhkan jiwa usaha pada masyarakat, karena dapat berdampak luas pada ekonomi keluarga maupun daerah," kata Wamendag Jerry Sambuaga di Manado, Sabtu.

Jerry menjelaskan, program ini untuk memberikan pengetahuan dan ilmu kepada masyarakat sehingga bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk meningkatkan usaha.

Pihaknya juga terus konsisten melaksanakan kegiatan pembinaan dan sosialisasi seperti ini di seluruh Indonesia, termasuk di beberapa titik di Sulawesi Utara.

“Untuk hari ini kami laksanakan di Tomohon, Manado, dan Amurang. Kami melakukan sosialisasi terkait perlindungan konsumen, pengembangan usaha, hingga menumbuhkan cara berwirausaha,” katanya.

Ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendag, untuk memastikan apa yang dilakukan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Direktur Bina Usaha dan Perdagangan Kemendag Septo Supriatno mengatakan bahwa saat ini pemerintah sudah semakin mempermudah masyarakat mendapatkan izin usaha.

Kendati demikian, dengan semakin banyaknya program kemudahan berusaha yang ditawarkan ke masyarakat, membuat masyarakat harus pintar-pintar memilih jenis investasi yang aman.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024