Bandung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungannya ke Bandung Raya pada Sabtu ini dengan menikmati malam di kawasan Jalan Braga Kota Bandung diiringi sambutan antusias warga yang datang ke kawasan tersebut.

ANTARA yang berada lokasi sekitar pukul 20.00 WIB, melihat ribuan warga telah berjejer di trotoar sepanjang Jalan Braga antara simpang Braga-Naripan sampai depan restoran klasik Braga Permai.

Dalam kerumunan warga, terlihat sejumlah kaula muda hingga emak-emak berjejer menunggu kedatangan Presiden.

Sekitar pukul 20.30 WIB, orang nomor satu Indonesia tersebut hadir di lokasi dan berhenti belasan meter dari restoran, langsung disambut riuh warga sambil mengeluarkan ponsel untuk mengabadikan momen tersebut.

Situasi pun langsung berdesakan dengan banyaknya masyarakat yang ingin bersalaman hingga berswafoto dengan Presiden tersebut.

"Pak de di sini pak. Pak Jokowi minta foto," teriak warga.

Selain meneriakan nama Jokowi, sang anak yang merupakan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang terlihat turut mendampingi presiden, juga mendapat sambutan riuh warga.

"Mas Kaesang foto bareng dong," ujar beberapa warga yang hadir.

Dua orang mahasiswa Tazi dan Dini yang hadir sejak sebelum Jokowi datang, mengaku tidak sengaja datang ke Braga dan melihat kerumunan hingga akhirnya ikut menunggu Jokowi.

"Saya dan teman niatnya mau nonton tapi lihat ada kerumunan sehingga kami menunggu dulu mau lihat Jokowi sama Kaesang," kata Tazi yang merupakan mahasiswa Unisba ini.

Bahkan, mereka yang mengaku sempat ketinggalan awal film, akhirnya memutuskan untuk langsung kembali ke lokasi setelah film selesai demi mengejar berfoto bersama dengan Jokowi dan Kaesang.

"Alhamdulillah nya dapat foto, kami yang memang sangat menggemari pak Jokowi dan mas Kaesang diajak masuk ke resto dan sempat mendapat kesempatan berfoto, sangat senang banget," ucap Dini.

Selama di Bandung Raya, Jokowi meresmikan revitalisasi Terminal Leuwipanjang dan Banjar, kemudian menuju ke Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menghadiri acara Silaturahmi dengan Nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera.

Lalu dilanjutkan ke Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, untuk melaksanakan penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat, sebelum kembali ke Kota Bandung untuk menikmati malam di Braga.
Baca juga: Jokowi menilai petisi akademisi bagian dari demokrasi
Baca juga: Presiden Jokowi serahkan 3.000 sertifikat PTSL di Kabupaten Bandung
Baca juga: Jokowi harap revitalisasi terminal dorong penggunaan transportasi umum

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024