Pak Ahok kontak saya bahwa beliau ingin bergabung ke tim Ganjar-Mahfud. Itu pilihan. Kita, ‘kan, negara demokrasi
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi mewarnai Sabtu (3/2), mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir hormati keputusan mundur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga alasan PT Pertamina (Persero) tidak menaikkan harga BBM non subsidi pada Februari 2024.

Berikut rangkuman berita yang dapat disimak kembali pada Minggu ini: 


1. Erick Thohir hormati keputusan Ahok mundur dari Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir menghormati keputusan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Selengkapnya di sini


2. Pertamina ungkap alasan tidak naikkan harga BBM Februari 2024

PT Pertamina (Persero) mengungkapkan alasan tidak menaikkan harga seluruh jenis bahan bakar minyak (BBM) umum atau non-subsidi di tengah tren kenaikan harga minyak mentah dunia dan juga kurs per Februari 2024.

Selengkapnya di sini


3. Jokowi harap revitalisasi terminal dorong penggunaan transportasi umum

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan revitalisasi Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar di Bandung, Jawa Barat, Sabtu mampu menarik minat masyarakat menggunakan transportasi umum sehingga mengurangi kemacetan di jalan.

Selengkapnya di sini


4. KCIC sebut okupansi kereta cepat "Whoosh" stabil di atas 60 persen

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut okupansi Kereta Cepat Whoosh masih stabil di atas 60 persen dan minat masyarakat menggunakan Whoosh tetap positif.

Selengkapnya di sini


5. Kemendag tegaskan tak pernah keluarkan surat penerimaan bantuan modal

Kementerian Perdagangan menyatakan tak pernah mengeluarkan surat undangan acara pelatihan dan penerimaan bantuan modal bagi pelaku usaha di Denpasar, Bali, pada 7-9 Februari 2024.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024