Indonesia mendukung setiap inisiatif yang dapat berkontribusi mewujudkan perdamaian dan keadilan dunia, karena ini juga merupakan mandat konstitusi kami dan menjadi DNA politik luar negeri Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan dukungan Indonesia terhadap setiap inisiatif yang dapat berkontribusi mewujudkan perdamaian dan keadilan dunia.

Pernyataan itu disampaikan Wapres Ma'ruf dalam pidato sambutannya di hadapan sejumlah delegasi dalam agenda Human Fraternity Majlis 2024 dalam rangka peringatan tahun ke-5 Dokumen Persaudaraan Dunia dan Hidup Bersama, di Abu Dhabi, Ahad.

"Indonesia mendukung setiap inisiatif yang dapat berkontribusi mewujudkan perdamaian dan keadilan dunia, karena ini juga merupakan mandat konstitusi kami dan menjadi DNA politik luar negeri Indonesia," katanya diikuti dalam jaringan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Jakarta.

Wapres mengatakan dunia sedang diselimuti konflik, perang, dan rivalitas, ketika masyarakat dunia seharusnya bersatu untuk menghadapi berbagai tantangan global, di mana perdamaian, kemanusiaan, dan persaudaraan sangat dibutuhkan saat ini.

Menurut Ma'ruf hal yang dibutuhkan saat ini adalah pendobrak untuk membangkitkan kembali spirit perdamaian, kemanusiaan, dan persaudaraan global.

Baca juga: Wapres terima Menteri Energi dan Infrastruktur PEA

Baca juga: Wapres bertolak ke Abu Dhabi hadiri Zayed Award for Human Fraternity


"Kita berharap penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity dapat menjadi salah satu pendobrak tersebut," katanya.

Dikatakan Ma'ruf Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Persatuan Emirat Arab dan panitia atas penyelenggaraan acara tersebut.

Hadir menyaksikan sambutan Wapres Ma'ruf dalam agenda tersebut Menteri Toleransi dan Koeksistensi Persatuan Emirat Arab Syekh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan, Sekretaris Jenderal Penghargaan Zayed Award for Human Fraternity Hakim Mohamed Abdelsalam, beserta para dewan juri dan penerima penghargaan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024