Jakarta (ANTARA) - Calon presiden, Prabowo Subianto, terpantau telah hadir kediaman di kawasan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum lakoni debat terakhir.

Purnawirawan letnan jenderal TNI AD itu terlihat datang sekitar pukul 17.35 WIB ke rumah pribadinya. Kedatangannya disambut oleh para pendukung Prabowo-Gibran yang sudah berkumpul di depan rumahnya. Sementara debat terakhir dijadwalkan KPU pada pukul 19.00 WIB di Balai Sidang Senayan, Jakarta.

Ia memakai baju jenis safari berwarna coklat saat turun dari mobil Toyota Alphard putihnya di teras rumah.

Baca juga: Analis sebut investor 'wait and see' jelang hari pencoblosan Pemilu

Tidak seperti biasanya, kali ini calon presiden usia 72 tahun itu tidak melambaikan tangan kepada warga dan awak melainkan langsung bersama beberapa anggota pasukan pengamanan calon presiden.

Nanti, mantan panglima Kostrad itu akan bertolak dari kediamannya ke Balai Sidang Senayan, Jakarta Pusat, untuk menggelar debat terakhir.

Sebelumnya, beberapa tokoh juga hadir ke rumah dia sebelum debat berlangsung. Beberapa diantaranya Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra,Ahmad Muzani, Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono, hingga Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca juga: Warga harap presiden mendatang mampu majukan UMKM lokal

Untuk diketahui, tema debat kelima yang akan di gelar di Balai Sidang Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024) tentang kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, SDM dan inklusi.

KPU telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Jubir AMIN nilai ada polemik Presiden dan Wapres dalam komentari debat

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024