Padang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sumatra Barat (Sumbar), membantu proses evakuasi terhadap empat anak yang terseret ombak di Pantai Carolina, Bungus Teluk Kabung, kota setempat pada Ahad sekitar pukul 15.45 WIB.

"Setelah korban ditemukan maka langsung dievakuasi dari lokasi kejadian, satu di antara empat anak meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Al Banna di Padang, Ahad.

Ia mengatakan karena korban telah ditemukan dan telah dievakuasi maka operasi pencarian serta penyelamatan atas kejadian itu dihentikan.

Korban yang meninggal dunia dalam kejadian itu diketahui bernama Desti, perempuan berusia 12 tahun yang beralamat di Pasar Laban, Kelurahan Bungus Selatan.

Baca juga: Tim SAR Banten temukan korban meninggal di Pantai Mabak

Baca juga: Satu ABK kapal kandas di Pantai Neyama meninggal usai dievakuasi 


Sementara tiga korban lainnya dilaporkan bernama Nazwa Latif (10), Zahra (14), dan Syifa Salvina (12) yang seluruhnya berjenis kelamin perempuan.

Ketiga korban tersebut ditemukan dalam keadaan selamat, upaya penyelamatan dilakukan oleh masyarakat di sekitar Pantai Carolina yang berada di Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Salah satu korban selamat juga ada yang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dan perawatan medis," ucapnya.

Al Banna menceritakan kejadian tersebut berawal ketika empat orang anak itu berenang di pantai setempat. Sekitar lima belas menit berenang korban kemudian terserat arus.

Pada bagian lain, BPBD Padang mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati ketika berada di kawasan pantai demi menghindari hal yang tidak diinginkan, baik itu untuk kepentingan bekerja ataupun berwisata.*

Baca juga: Satu orang ditemukan meninggal dan tiga warga hilang di Pantai Lombok

Baca juga: Polisi: WNA China alami serangan jantung saat latihan selancar di Kuta

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024