Meulaboh (ANTARA) - Kepolisian Daerah Aceh memastikan akan melakukan pengiriman tambahan pasukan sebanyak 1.408 orang, guna ditempatkan ke sejumlah Polres menjelang pengiriman logistik Pemilu ke sejumlah TPS di Aceh.

“Tambahan 1.408 personel ini merupakan personel yang akan di-BKO-kan ke 12 Polres di Aceh, sesuai permintaan masing-masing Polres,” kata Kepala Biro Operasi Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Heri Heriyandi, di Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Minggu.

Baca juga: Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres

Ia mengatakan, pengiriman logistik Pemilu 2024 ke ribuan TPS tersebar di 23 kabupaten/kota di Aceh, dijadwalkan akan berlangsung pada 11 Februari 2024 mendatang.

Bersamaan dengan pendistribusian logistik Pemilu, Polda Aceh memastikan akan terus melakukan pengawalan sejak awal tahapan hingga selesainya Pemilu 2024 atau selesainya proses perhitungan suara nantinya.

Baca juga: Polres Rokan Hilir Riau kawal ketat pergeseran surat suara pemilu

Ia mengatakan, mereka juga telah mengecek ke sejumlah Komisi Independen Pemilihan di Aceh, guna memastikan semua logistik Pemilu dalam keadaan aman.

Kepolisian Daerah Aceh juga berharap kerjasama semua pihak agar distribusi logistik Pemilu dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala apa pun.

Baca juga: Kodim 1206/Putussibau siagakan 300 prajurit untuk pengamanan Pemilu

Ia juga memastikan pengamanan terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan tetap menjadi prioritas kepolisian di Aceh, guna menyukseskan jalannya pesta demokrasi di Aceh. “Mari sama-sama kita mengawasi mudah-mudahan pemilu ini dapat berlangsung aman, jujur dan adil,” kata dia.

Baca juga: Kodam Sriwijaya: Pengamanan Pemilu 2024 persuasif dan humanis

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024