Jakarta (ANTARA) - Chelsea dipermalukan Wolverhampton dengan skor 2-4 di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 pada Minggu malam WIB.

Dua gol Chelsea dicetak oleh Cole Palmer dan Thiago Silva. Sedangkan Matheus Cunha mencetak tiga gol bagi Wolverhampton dan satu gol lainnya terjadi karena bunuh diri Axel Disasi.

Hasil ini membuat Chelsea berada di posisi ke-11 klasemen dengan 31 poin dari 23 laga. Sedangkan, Wolves naik ke posisi 10 dengan satu poin lebih banyak dibanding Chelsea.

Chelsea unggul lebih dahulu pada menit ke-19, kerja sama apik dilakukan Enzo Fernandez, Conor Gallagher, dan Moises Caicedo. Bola lalu disodorkan pada Cole Palmer yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Wolves berhasil menyamakan kedudukan pada menit 22. Gomes memenangkan penguasaan bola dan mengumpan ke sisi kiri Cunha. Pemain Brasil ini lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanannya, bola membentur Silva sebelum masuk ke gawang. Skor 1-1.

Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Chelsea kembali kebobolan pada menit 43. Semedo mengirim umpan kepada Neto. Ia memberikan umpan ke Neto, yang melakukan tembakan pertama. Bola kemudian membelok sehingga membuat Disasi mencetak gol bunuh diri. Skor 2-1 untuk Wolves.

Wolves memulai babak kedua dengan baik dan sukses menambah keunggulan pada menit ke-63. Neto melesat ke depan dan memberikan umpan silang ke Cunha, yang masuk ke kotak penalti sebelum menendang bola hingga gol. Skor 3-1 untuk Wolves.

Chelsea semakin terpuruk setelah Wolves mendapat hadiah penalti. Cunha berlari ke sisi kiri kotak dan melewati Gusto, tetapi dijatuhkan. Pemain Brasil itu pun menjadi eksekutor dan sukses mencetak hattrick pada menit ke-82.

Chelsea memperkecil ketertinggalan berkat gol Thiago Silva empat menit kemudian. Skor 4-2 untuk kemenangan Wolves bertahan hingga laga berakhir.

Baca juga: Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024