Hingga hari ini persiapannya sudah matang mencapai 80 persen, dari mulai paspor, visa, dan lainnya. Tinggal pemberangkatannya saja,"
Bandung (ANTARA News) - Kelompok terbang (kloter) pertama rombongan calon jemaah haji asal Kota Bandung akan berangkat pada Sabtu (14/9).

"Kloter pertama merupakan kloter utuh akan diberangkatkan pada Sabtu (14/9)," kata Kepala Seksi Humas Kantor Kementerian Agama Kota Bandung Lucky di Bandung, Senin.

Rencananya pemberangkatan jemaah haji asal Kota Bandung itu akan dilepas dari Kompleks Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung untuk selanjutnya masuk ke Asrama Haji Bekasi.

Mapolda Jabar merupakan tempat pemberangkatan maupun kedatangan jemaah haji Kota Bandung yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

Lucky menyebutkan, jumlah jamaah haji yang diberangkatkan dari Kota Bandung sebanyak 2.281 orang. Sebanyak 1.696 jemaah haji dari Kota Bandung, sedangkan sisanya jemaah haji yang mutasi dari daerah lain.

Secara umum, kata dia kesiapan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Bandung telah mencapai 80 persen.

"Hingga hari ini persiapannya sudah matang mencapai 80 persen, dari mulai paspor, visa, dan lainnya. Tinggal pemberangkatannya saja," katanya.

Ia menyebutkan, hingga hari ini belum ditemukan kendala yang cukup berarti.

"Bila kendala tidak ada, yang kurang hanya untuk pemberangkatan saja. Bila teknis dan nonteknis saya rasa belum ditemukan kendala," kata Lucky.

Juru bicara Kementerian Agama Kota Bandung itu mengimbau kepada calon jemaah haji asal Kota Bandung untuk menjaga kondisi, mempersiapkan perbekalan dan hal lainnya untuk kelancaran di Tanah Suci.***4***

(S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013