Riyadh, Arab Saudi --(ANTARA/Business Wire)-- Saudi Sports for All Federation (SFA) mengumumkan lokasi garis awal dan garis akhir untuk Riyadh Marathon ketiga berada di Kingdom Arena yang baru dibangun. Acara ini diadakan pada tanggal 10 Februari dan didukung oleh Kementerian Olahraga.

Riyadh Marathon ketiga adalah salah satu acara olahraga yang paling dinantikan di negara ini, sehingga Kingdom Arena menjadi lokasi paling tepat untuk memulai dan mengakhiri lomba yang mengasyikkan ini. Tahun 2023, Riyadh Marathon diikuti oleh 15.000 pelari dari 128 negara, termasuk 61,6% warga Saudi. Pengukuran juga dilakukan pada tahun 2023 untuk mengesahkan lomba ini sebagai World Athletics Label Road Race.

Garis awal dan garis akhir akan bertempat di Jalan Imam Saud bin Faisal, seberang Kingdom Arena, untuk lintasan maraton penuh (42,2 km); setengah maraton (21,1 km); 10 km untuk usia 17 tahun ke atas; dan 4 km untuk pemula, keluarga, dan anak-anak. Area 'Desa Maraton' juga akan didirikan di Kingdom Arena Square selama dua hari pada tanggal 9-10 Februari untuk lokasi stan makanan dan minuman, arena hiburan, dan berbagai aktivitas fisik maupun kebugaran.

Rute 21,1 km telah ditandai di sepanjang jalan raya Riyadh dan siap menyambut peserta setengah maraton dan maraton, yang melewati area utama di kota ini seperti Diriyah dan Wadi Hanifa. Peserta lari 42,2 km akan melintasi rute ini dua kali. Kemudian rute 10 km akan bertempat di utara kota melewati Wonder Garden dan Boulevard World, di mana lintasan 4 km menghubungkan rute ini ke jalur 21,1 km.

Kata Shaima Saleh Al-Husseini, Managing Director SFA: “Kami sangat senang menyambut kembali Riyadh Marathon di Kingdom Arena, tempat olahraga terbaru di kota ini. Kami harap acara tahun ini menjadi yang terbesar dan terbaik, sehingga akan membantu memenuhi tugas kami untuk mengajak lebih banyak rakyat Kerajaan Arab Saudi terlibat dalam aktivitas fisik.”

Tujuan Riyadh Marathon adalah mempertemukan banyak orang dengan minat yang sama, berjumpa teman baru, dan menciptakan kenangan baru sebagai bagian dari perjalanan fisik mereka. Pendaftaran tersedia di situs web Riyadh Marathon, situs web SFA, dan aplikasi SFA.

Saudi Sports for All Federation (SFA) adalah organisasi olahraga dan kesehatan masyarakat yang proaktif dan didirikan untuk mempromosikan gaya hidup sehat di Kerajaan Arab Saudi. Informasi lebih lanjut tersedia di https://sportsforall.com.sa/

*Sumber: AETOSWire

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53891728/en

Kontak
Norah Almohaimeed

Sumber: Saudi Sports for All Federation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024