Jakarta (ANTARA) - Xiaomi menghadirkan pembaruan perangkat lunak baru pada produk arloji pintar (smartwatch) Xiaomi Watch S3 setelah dirilis pada akhir Oktober 2023, yakni menghadirkan aplikasi WeChat pada gawai wearable tersebut.

Gizmochina pada Minggu (4/2) waktu setempat, mengabarkan Xiaomi Watch S3 mendapatkan pembaruan firmware baru dengan nomor versi 1.11.11 yang menambahkan aplikasi WeChat, salah satu aplikasi paling populer di China.

Dengan aplikasi WeChat, pengguna dapat mengirim pesan suara, balasan cepat, dan emoji secara praktis melalui arloji pintar tersebut. Aplikasi ini juga mendukung pesan gambar dan fitur lainnya.

Baca juga: Garmin rilis jam tangan pintar Venu 3 dan 3S penuhi gaya hidup aktif

Namun, semua fitur aplikasi tersebut hanya dapat dinikmati ketika perangkat yang dikenakan dipasangkan dengan ponsel Android. Aplikasi WeChat tidak berfungsi jika gawai itu dipasangkan dengan iPhone.

Saat diluncurkan, Xiaomi Watch S3 mendukung fitur WeChat Pay. Kali ini, fitur tersebut telah terintegrasi dengan aplikasi WeChat. Dengan demikian, pengguna harus masuk ke akun WeChat mereka terlebih dahulu untuk melakukan pembayaran.

Xiaomi Watch S3 adalah produk arloji pintar pertama dari Xiaomi dengan bezel yang dapat diganti. Produk ini juga merupakan wearable pertama yang berjalan dengan HyperOS, sistem operasi baru yang dikembangkan Xiaomi.

Baca juga: Huawei WATCH Ultimate siap bersaing di pasar jam mewah Indonesia

Produk ini dibekali layar OLED melingkar 1,43 inci. Layarnya memiliki resolusi 466 x 466 piksel, 326 PPI, refresh rate 60Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 600 nits.

Arloji pintar ini juga memiliki bingkai tengah yang terbuat dari aluminium alloy dan bezel dari stainless steel. Untuk tali arloji memiliki varian dari karet dan kulit.

Perangkat tersebut hadir dengan sejumlah fitur umum seperti mode kebugaran, fungsi deteksi kesehatan, 5ATM water resistance, panggilan, dan lainnya. 

Baca juga: Huawei Watch Fit SE resmi diluncurkan, hadirkan fitur deteksi aritmia

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024