Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder berhasil menang atas Toronto Raptors dengan skor 135-127 usai melakoni laga yang berlangsung hingga dua kali babak tambahan waktu atau overtime pada pertandingan di Paycom Center Oklahoma City, Senin WIB.

Josh Giddey mencetak 24 poin, Shai Gilgeous-Alexander nyaris triple-double dengan 23 poin, 14 assist, dan sembilan rebound untuk Oklahoma City Thunder yang sempat tertinggal 23 poin dari Raptor di pertengahan laga.

Chet Holmgren dan Luguentz Dort masing-masing menambah 22 poin serta Aaron Wiggins menyumbang 20 poin untuk membantu Oklahoma City meningkatkan catatan pertandingan menjadi 35 menang dan 15 kalah. Thunder berhasil memasukkan 23 lemparan tiga angka dari 63 upaya percobaan.

“Mereka membuat kami tidak nyaman di babak pertama,” kata pelatih Oklahoma City Mark Daigneault seperti dikutip dari laman resmi NBA.

"Anda tidak pernah tahu bagaimana suatu tim akan memainkan Anda, jadi jelas kami memerlukan sedikit waktu untuk mengalibrasinya. Itu adalah pertunjukan kepercayaan diri yang mengesankan dari tim kami," katanya mengomentari upaya comeback Thunder dari defisit 23 poin menjadi menang lewat dua overtime.

Baca juga: Kalahkan Warriors, Hawks atasi 60 poin Steph Curry

RJ Barrett memimpin Toronto dengan 23 poin. Scottie Barnes, Jakob Poeltl, dan mantan guard Thunder Dennis Schroder masing-masing mencetak 19 poin. Raptors menghasilkan 14 dari 35 lemparan tiga angka.

Dort mencetak enam poin pada overtime kedua. Dia memasukkan lemparan tiga angka untuk membawa Thunder unggul 121-118, dan kemudian mengonversi threepoint-play untuk menjadikan skor 127-123.

Gilgeous-Alexander mencetak tripoin untuk menyamakan kedudukan menjadi 118 sama pada babak overtime pertama. Dia kemudian memblok tembakan Gary Trent tepat sebelum buzzer berbunyi, yang bisa saja membuat Raptors menang.

“Pastinya ini adalah kemenangan yang berani,” kata Gilgeous-Alexander. “Apa yang kami bawa di babak kedua sangat dibutuhkan. Untuk menang secara berkelanjutan mengharuskan Anda untuk saling percaya. Para pemain yang kami miliki di ruang ganti saling percaya, jadi karena itu kami bisa menang," kata Shai.

Selanjutnya, Raptors akan melawan New Orleans Pelicans besok dan Thunder akan melawan Utah Jazz pada Rabu (7/2).

Baca juga: Bucks menang atas Mavericks usai tertinggal 25 poin
Baca juga: Lakers hapus sembilan kemenangan beruntun Knicks

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024