Kendari (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan akan mendahulukan pendistribusian logistik pemilu untuk wilayah kepulauan dan terjauh.

"Sedikitnya ada enam hingga tujuh wilayah kecamatan terjauh yang segera dilakukan distribusi logistik," kata Ketua KPU Muna, La Ode Muhammad Askar Adi Jaya di Muna, Senin.

Dikatakan, wilayah kepulauan dimaksud adalah Kecamatan Maligano, Batukara, Wakorumba Selatan, Pasir Putih dan Kecamatan Pasikolaga. Kemudian daerah terjauh lainnya yaitu Kecamatan Marobo dan Kecamatan Towea.

Kata dia, sesuai rencana distribusi logistik pemilu pada daerah pulau dan terjauh ini mulai dilakukan tanggal 11 Februari 2024.

"Sedangkan untuk bukan wilayah pulau dan terjauh distribusi logistik dilaksanakan tiga hari sebelum hari H pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara," lanjutnya.

Menurutnya, seluruh logistik pemilu di Kabupaten Muna sudah siap didistribusikan.

"Logistik pemilu sudah siap di distribusikan. Proses packing dan seting untuk semua jenis logistik sudah selesai dikerjakan," terangnya.

Baca juga: Korem 091/ASN siagakan helikopter untuk distribusi logistik pemilu

Baca juga: KPU Ponorogo dahulukan distribusi logistik pemilu daerah terjauh

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024