Beliau (Prabowo, Red.) meminta perayaan HUT Ke-16 Partai Gerindra diselenggarakan secara sederhana yang melibatkan rakyat dan masyarakat.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan kepada jajaran kader dan petinggi partai untuk merayakan HUT Ke-16 Partai Gerindra pada Selasa, 6 Februari 2024, dengan acara yang sederhana dan khidmat.

Prabowo, sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, juga meminta para kader yang saat ini mencalonkan diri di Pemilu 2024 tetap berkampanye di daerah pemilihannya masing-masing, menyerap aspirasi rakyat, dan berjuang untuk kesejahteraan mereka.

“Beliau (Prabowo, Red.) meminta perayaan HUT Ke-16 Partai Gerindra diselenggarakan secara sederhana yang melibatkan rakyat dan masyarakat, karena sesungguhnya Partai Gerindra menjadi besar karena kepercayaan rakyat, menjadi kuat karena kepercayaan rakyat, jadi HUT Ke-16 Gerindra Kkami diminta untuk tetap melibatkan rakyat,” kata Ahmad Muzani saat jumpa pers, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Senin (5/2).

Di tingkat pusat, peringatan HUT Ke-16 Partai Gerindra dijadwalkan berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Selasa.

“Rencananya, Pak Prabowo dengan anggota Dewan Pembina dan DPP yang berada di Jakarta akan merayakan dengan sederhana, dengan memotong tumpeng, dan berdoa bagi kelangsungan, keselamatan, kebersamaan bangsa Indonesia,” kata Sekjen Partai Gerindra itu pula.

Dia juga menyampaikan para kader dan petinggi Gerindra juga akan bersama-sama mendoakan kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran di Pemilu 2024.

“Kemenangan Prabowo-Gibran dan Gerindra dalam Pemilu 2024 adalah cita-cita tertinggi kami dalam perjuangan politik dalam menempuh, menempatkan kader terbaik kami Haji Prabowo Subianto sebagai Presiden,” kata Muzani.

Oleh karena itu, dia berharap para kader terus bersemangat mengingat masa kampanye tersisa empat hari lagi.

“Kami berharap seluruh kader tetap semangat, tetap berjuang bagi kemenangan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra, karena itu momentum delapan hari lagi sejak kami berulang tahun, kami berdoa dan berharap mudah-mudahan Allah SWT akan mengabulkan hajat harapan doa kami yang telah kami kumandangkan sejak partai berdiri. Prabowo presiden, Gerindra menang," kata Ahmad Muzani.

Delapan hari yang dia sebut merujuk pada hari pemungutan suara untuk memilih secara serentak pasangan presiden-wakil presiden dan anggota legislatif pada 14 Februari 2024.

Prabowo, Ketua Umum Gerindra, saat ini mencalonkan diri sebagai presiden bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024. Pasangan calon nomor urut 2 itu didukung Koalisi Indonesia Maju yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Garuda, Partai Gelora Indonesia, PRIMA, dan PSI.
Baca juga: Prabowo ingatkan kader Partai Gerindra untuk percaya kepada pemimpin
Baca juga: Prabowo hadiri HUT ke-15 Partai Gerindra

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024