Menjadi Studi Kasus Penggunaan untuk Platform Observabilitas Real-Time di Pasar Asia Tenggara.

Seoul, Korea Selatan--Perusahaan monitoring Service as a Software (SaaS), WhaTap Labs (diwakili oleh CEO Lee Dong-in), mengumumkan bahwa pada tanggal 1, mereka akan menyediakan solusi monitoring mereka, 'WhaTap' untuk infrastruktur server dan monitoring sumber daya selama periode pemilihan Presiden di MNC, perusahaan penyiaran terbesar di Indonesia.

MNC diakui sebagai perusahaan penyiaran terbesar di Indonesia, menduduki posisi teratas di pasar iklan TV Indonesia pada tahun 2022. Belakangan ini, MNC telah memperluas cakupan bisnisnya ke layanan OTT (Over-The-Top), memperkuat posisinya sebagai pemimpin utama dalam lanskap media Indonesia.

Acara skala besar seperti Piala Dunia dan acara nasional seperti pemilihan Presiden seringkali menimbulkan tantangan terkait infrastruktur dan sumber daya bagi sebagian besar perusahaan penyiaran di Indonesia. Terutama, masalah server yang tidak mampu menampung lonjakan pengguna yang mengunjungi situs penyiaran adalah masalah yang berulang. WhaTap, dengan kemampuannya untuk mengidentifikasi masalah secara real-time, telah menarik perhatian yang besar. WhaTap Labs sebelumnya telah menyediakan layanan monitoring untuk beberapa perusahaan media, termasuk LG Uplus, CJ ENM, dan lainnya. Menurut pihak WhaTap Labs, pengalaman pada kasus serupa ini menjadi faktor penentu bagi MNC dalam memilih WhaTap monitoring untuk mengatasi tantangan infrastruktur mereka.

Yosep Park, Team Leader di WhaTap Labs, menyatakan, "Penyediaan pemantauan WhaTap selama pemilihan Presiden Indonesia pada bulan Februari mendatang bertujuan untuk mengatasi tantangan infrastruktur dan sumber daya yang dihadapi selama periode ini. Ketika terjadi masalah server selama acara dengan minat publik tinggi berlangsung, dapat menyebabkan pengguna untuk secara alami meninggalkannya. Kami berharap pemantauan WhaTap akan menjadi instrumen penting dalam menyelesaikan akar penyebab masalah ini secara real-time.

Didirikan pada bulan Juli 2015, WhaTap Labs adalah perusahaan startup teknologi yang mengkhususkan dalam monitoring IT, yang menyediakan layanan monitoring untuk aplikasi, server, database, Kubernetes, URL, dan lainnya dalam satu platform terpadu. Melalui observabilitas real-time dan dashboard terintegrasi, perusahaan ini secara efisien menyederhanakan analisis layanan untuk perusahaan, membantu mereka mengoperasikan layanan mereka secara handal. Beberapa klien terkemuka yang mengadopsi WhaTap termasuk Bank Kookmin, Lotte Shopping, LG Uplus, Starbucks Korea, CJ Logistics, serta lebih dari seribu perusahaan dan lembaga pemerintah, termasuk Korea Disease Control and Prevention Agency and National Information Resources Services.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53889988/en

Contacts
WhaTap Labs Inc.
Juhyeon An

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024