Jakarta (ANTARA) - Pemain center Los Angeles Lakers Anthony Davis mencetak triple-double dengan catatan 26 poin, 15 rebound, dan 11 assist dalam kemenangan timnya melawan Charlotte Hornets 124-118 pada laga di Spectrum Center Charlotte, Carolina Utara, Selasa WIB.

Triple-double ini adalah yang ketiga kalinya dalam karier Davis yang sekaligus mengantar Lakers meraih kemenangan ketiga berturut-turut.

D’Angelo Russell mencetak 28 poin dan LeBron James menambahkan 26 poin untuk Lakers. Austin Reaves turut menambahkan 9 poin dan 11 assist.

“Ketika kami bertekad, kami bisa mengalahkan tim mana pun di liga ini,” kata Davis seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Kami kalah dua kali di pertandingan di mana kami merasa seharusnya bisa menang, dan kami menang dua kali yang menurut orang-orang di Nevada seharusnya kami kalah. Ketika kami bekerja keras dalam bertahan dan bermain dengan cara yang benar, kami adalah tim yang sulit dikalahkan," katanya.

Lakers kini merangkak mendekati zona playoff di klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan 27 menang dan 25 kalah berkat kemenangan tiga gim berturut-turut. Sebelumnya, Lakers sempat terpuruk sebagai tim dengan tingkat kemenangan di bawah 50 persen.

Permainan Hornets sebenarnya tidak buruk. Miles Bridges mencetak angka tertinggi dalam kariernya yaitu 41 poin. Pemain rookie Brandon Miller mencetak 33 poin dengan lima tripoin.

Miller, yang mencetak 35 poin atau yang tertinggi dalam kariernya saat laga melawan Indiana Pacers kemarin, menjadi rookie Hornets pertama yang mencetak setidaknya 30 poin dalam dua pertandingan berturut-turut.

Selanjutnya, Lakers akan melakoni laga besar melawan juara bertahan Denver Nuggets pada Jumat (9/2). Sementara Hornets akan bermain di kandang melawan Toronto Raptors pada Kamis (8/2).

Baca juga: Lakers hapus sembilan kemenangan beruntun Knicks

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024