Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers mengalahkan Sacramento Kings 136-110 dalam laga yang digelar di Rocket Mortgage Fieldhouse Cleveland Ohio, Selasa WIB, yang membuat tim tersebut merebut peringkat dua klasemen sementara NBA Wilayah Timur.

Cavs mencatat 32 menang dan 16 kalah, menggantikan posisi Milwaukee Bucks dengan catatan 33 menang dan 17 kalah.

Donovan Mitchell mencetak 29 poin, Max Strus menambahkan 22 poin, Jarret Allen 19 poin, Evan Mobley 11 poin serta 14 rebound, dan Darius Garland 11 poin. Kemenangan ini membawa Cavaliers meraih enam kemenangan berturut-turut, dan juga merupakan kemenangan ke-14 dalam 15 pertandingan terakhir.

Cavaliers menjadi tim terbaik di liga dengan catatan rekor 19 menang dan 4 kali kalah sejak 16 Desember 2023. Catatan menang 14 kali dari 15 yang dijalaninya hanya terputus oleh Milwaukee Bucks pada akhir Januari lalu.

“Itu bagus, tapi ini bulan Februari,” kata Mitchell terkait catatan kemenangan timnya seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Kami hanya akan mencoba untuk terus bermain dengan cara yang telah kami mainkan. Kami jadi melekat sebagai sebuah kelompok. Kami bermain bagus, tapi hal terbesarnya adalah bagaimana kami terus melaju," kata Mitchell.

Cavs menyamai rekor tertinggi musim ini dengan 23 lemparan tripoin saat memenangi pertandingan atas Kings. Mereka bahkan tak bisa diganggu oleh Kings yang memiliki Domantas Sabonis dengan triple-double. Cavs sempat memimpin laga dengan selisih 29 poin yang membuahkan kemenangan di laga kandang sembilan kali berturut-turut.

Domantas Sabonis dari Sacramento menyumbang 12 poin, 19 rebound dan 15 assist untuk triple-double ke-15nya musim ini, menyamai rekor pemain Denver Nikola Jokic di musim 2023-2024.

Harrison Barnes menambahkan 22 poin, dan De'Aaron Fox menyumbang 19 poin untuk Kings.

“Malam yang sulit bagi kami. Mereka benar-benar bagus. Kami tidak melakukan pekerjaan dengan baik," kata pelatih Kings Mike Brown.

Selanjutnya, Kings akan menjamu Detroit Pistons pada Kamis (8/2), dan Cavaliers berada di Washington untuk melawan Wizards di hari yang sama.

Baca juga: Davis cetak triple-double dalam kemenangan Lakers atas Hornets

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024