Jakarta (ANTARA News) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman menjadi warga kehormatan Korps Baret Merah, yang ditandai dengan penerimaan Brevet Komando dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD.

Penyematan Brevet Komando kepada KSAD Jenderal TNI Budiman itu diberikan oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo di lapangan apel Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu siang.

Sebelum acara penyematan brevet Komando, Jenderal TNI Budiman terlebih dahulu melaksanakan latihan singkat Komando, sebagai prajurit Kopassus melaksanakan latihannya.

KSAD Jenderal TNI Budiman mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap pemberian brevet komando tersebut.

"Penyematan ini semakin memotivasi saya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pembinaan Kopassus dan TNI AD dengan lebih baik lagi di masa mendatang," ujarnya.

Brevet, lanjut dia, merupakan lambang kehormatan sekaligus lambang kebanggaan bagi setiap prajurit. Demikian halnya dengan kualifikasi kemampuan yang terkandung pada Brevet Komando, bukanlah kualifikasi kemampuan standar, tetapi kualifikasi khusus yang diperoleh melalui latihan yang keras, menantang dan profesional.

Dalam kesempatan tersebut, KSAD berjanji akan membenahi organissasi dan persenjataan bagi prajurit kopassus. Langkah itu dilakukan karena Pengabdian Kopassus selama ini tidak hanya di lingkup nasional, tetapi juga sudah di dunia internasional.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013