"Apabila terjadi gangguan Kamtibmas, bisa langsung dengan cepat ditangani, dan itu akan mempermudah tugas polisi,"
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan mengatakan keberadaan "Command Center" maupun kamera CCTV, sangat penting untuk memantau kondisi Kamtibmas Kota Manado.

"Apabila terjadi gangguan Kamtibmas, bisa langsung dengan cepat ditangani, dan itu akan mempermudah tugas polisi," kata Kapolda Yudhiawan saat melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Manado, Selasa.

Pada saat itu, Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, Kabid TIK Kombes Pol FX Winardi Prabowo dan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Kedatangan Kapolda disambut Wali.Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Richard Sualang, serta para pejabat pemerintah kota Manado.

Kapolda mengatakan kunjungan tersebut untuk melihat Command Center dan melihat sistem koordinasi antara Polresta Manado dan Kantor Walikota Manado, terkait kamera CCTV yang sudah terpasang.

"Dan ini perlu ditingkatkan kerjasamanya dan bisa dijadikan contoh oleh daerah lain dan Polres lainnya," kata Kapolda.

Sementara itu Wali Kota Manado Andrei Angouw menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama yang erat antara kepolisian dan pemerintah kota dalam menjaga keamanan kota.

“Kerja sama yang baik antara kepolisian dan pemerintah kota sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga,” kata Angouw.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergisitas antara aparat Kepolisian dan Pemerintah Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Manado.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024