Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional Indonesia Widyanta Putra Teja berharap mendapatkan menit bermain lebih di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

"Memang sering dipanggil (timnas) tapi menit bermainnya kurang jadi ini kesempatan aku buat berkembang di timnas senior," kata Widyanta Putra Teja kepada pewarta, Selasa.

Sebanyak 16 dari 24 daftar panjang pemain untuk membela tim merah putih telah melakoni latihan perdana yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Pemain Satria Muda tersebut menilai dengan masuknya sejumlah roaster di timnas Indonesia kali ini membuatnya optimis meski persiapan dalam waktu singkat.


"Harus optimis sih, tapi kembali lagi kami persiapan cukup singkat. Apalagi pemain pemainnya cukup muda," ujar Widyanta.


Baca juga: Timnas Indonesia jalani latihan perdana untuk Kualifikasi FIBA Asia

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dijadwalkan akan berlangsung dalam tiga jendela pada Februari 2024, November 2024 dan Februari 2025. Pada jendela perdana, akan berlangsung mulai 22 Februari mendatang.

Indonesia tergabung ke dalam grup A yang terdiri dari Thailand, Australia dan Korea Selatan. Perjuangan anak asuh Milos Pejic akan diawali dengan melawan Thailand yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (22/2). Kemudian, Indonesia akan menjamu Australia di Jakarta pada 25 Februari mendatang.

Widyanta menargetkan dalam kualifikasi nanti dapat memetik satu kemenangan minimal dari Thailand dan berharap mampu memberikan kejutan saat bersua Korea Selatan dan Australia.

"Kami targetnya memberikan yang terbaik pasti, kalau bisa mencuri kemenangan dari Korea dan Australia bagus. Yang pasti kami harus lebih baik dari Thailand," kata Widyanta.


Baca juga: Di kualifikasi FIBA Asia Cup, Indonesia beri jam terbang pemain muda

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024