Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa perayaan Imlek 2024 menjadi salah satu bentuk solidaritas antarumat beragama.
 
"Tentunya seperti tahun baru, hari-hari besar keagamaan, kami mengimbau seluruh masyarakat semuanya haknya sama untuk mengadakan perayaan hari-hari besar mereka, ini bentuk solidaritas," kata Heru kepada ANTARA di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Heru mengatakan, menjelang perayaan Imlek 2024 tentunya semua masyarakat Jakarta dari segala lapisan dan berbagai kalangan siap mendukung dan memeriahkan perayaan Imlek.
 
"Menjelang Imlek tentunya semua masyarakat Jakarta dari segala lapisan berbagai kalangan tentunya mendukung dan memberikan yang terbaik untuk perayaan Imlek," ujar Heru.

Untuk mendukung perayaan Imlek 2024, Heru siap mengunjungi tiga lokasi yang mengadakan perayaan Imlek, yakni di Klenteng Chin Te yen, Toa Se Bio dan Glodok.

Baca juga: DKI imbau seluruh tempat keramaian ikut meriahkan perayaan Imlek 2024
Baca juga: Vihara berusia 600 tahun bersolek sambut Imlek 2024 di Jakarta Utara
 
"Kalau saya ada beberapa kegiatan di tanggal 9 itu menjelang Imlek di tiga titik mengunjungi tempat-tempat lokasi dimana mereka mengadakan Imlek. Contoh di kota ada dua titik dan di selatan ada seperti di Klenteng Chin Te yen, Toa Se Bio, Glodok," kata Heru.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI mengimbau seluruh tempat-tempat keramaian di Jakarta bisa turut aktif memeriahkan perayaan Imlek 2024.
 
"Pertama melalui Disparekraf mengimbau di tempat-tempat keramaian seperti mal, restoran, untuk bisa turut serta aktif merayakan Imlek tahun ini," kata Heru.
 
Heru menyebutkan, dukungan perayaan Imlek tersebut di antaranya lewat kemeriahan diskon, ornamen-ornamen bernuansa Imlek, penampilan-penampilan seni budaya serta kemudahan berbelanja lainnya.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024