Jakarta (ANTARA) - Juara dunia dua kali Francesco Bagnaia menilai timnya, Ducati Lenovo, masih memiliki kesempatan untuk menyempurnakan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih maksimal sepanjang MotoGP musim 2024.

“Saya berharap menemukan dasar yang baik untuk terus mengembangkan motor baru ini,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Rabu.

Pada hari pertama uji coba MotoGP 2024 di Sirkuit Interasional Sepang, Selasa (6/2), pembalap yang memiliki nama kecil “Pecco” itu mengatakan sudah cukup senang dengan performa motor yang ia kendarai.

Menurut Bagnaia, periode uji coba ini akan menjadi momen penting bagi tim untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya, demi mewujudkan pengembangan maksimal yang ia harapkan.

“Kami memiliki total sebanyak tiga hari yang penuh tantangan, tapi juga penting bagi kami. Mudah-mudahan, cuacanya akan memungkinkan kami untuk mengambil potensi penuh dari semua waktu yang tersedia,” kata dia.

Baca juga: Ducati ingin perpanjang kontrak Bagnaia sebelum MotoGP 2025

Di sisi lain, rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, mengatakan akan memanfaatkan kesempatan di Sepang tak hanya untuk menguji motor, namun juga membuat tubuhnya kembali beradaptasi pascacedera parah yang menimpanya musim lalu.

“Saya sangat senang bisa kembali ke trek. Sepanjang akhir musim lalu, saya telah mendedikasikan diri saya untuk mencapai kondisi fisik terbaik sebelum uji coba di Sepang. Sekarang, saya sudah merasa siap,” kata Bastianini.

Mengenai jalannya uji coba hari pertama, pembalap yang akrab dijuluki “The Beast” itu mengatakan dirinya cukup puas dengan penampilannya bersama motor. Ia berencana untuk mencoba lebih banyak item baru di motor Desmosedici GP di Sepang.

“Di sini, kami akan mencoba beberapa item baru. Namun, secara keseluruhan, saya merasa cukup yakin dengan performanya. Tiga hari ini sangat penting, dan saya akan bekerja keras,” ujar Bastianini.

Setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Bagnaia & Bastianini siap hadapi 2024 dengan desain baru Ducati

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024