Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar bazar pangan murah di Halaman Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, pada Rabu, untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pangan.

"Ini merupakan program Penjabat Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk masyarakat Kepulauan Seribu bekerjasama dengan PD Pasar Jaya," kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di Jakarta, Rabu.

Ia menyebutkan, ada 1.000 paket sembako murah yang disalurkan 500 paket untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 500 paket untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Menurut dia, paket sembako ini berisi beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilo dan tepung terigu dua kilogram (kg).

Ia menyebutkan, harga paket sembako itu di pasaran Rp135 ribu, tapi masyarakat pulau membeli seharga Rp100 ribu.

Baca juga: Seribuan warga "serbu" sembako murah di Kecamatan Duren Sawit
Baca juga: Tekan inflasi, Pemkot Jakarta Barat buka pasar sembako murah


"Mudah-mudahan paket sembako ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat pulau untuk cadangan hari Puasa Ramadhan," katanya.

Seorang warga RT 001/03 Pulau Panggang, Nurzenah (71) mengatakan, sangat senang dengan adanya bazar pangan murah dari Pemerintah DKI Jakarta yang dapat membantu masyarakat Pulau Seribu.

"Alhamdulillah paket sembako ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Sementara itu warga lain, Hamdani (65) meminta bazar pangan murah ini berkelanjutan apalagi menjelang puasa dan lebaran harga sembako pada naik.

"Harapannya sebelum bulan puasa dan menjelang lebaran pemerintah bisa mengadakan kembali paket sembako murah seperti ini," katanya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024