Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic dan Kyrie Irving bersama-sama mencetak 71 poin untuk membawa timnya Dallas Mavericks mengalahkan Brooklyn Nets 119-107 dalam laga di Barclays Center Brooklyn New York, Rabu WIB.

Irving mencetak 36 poin dan kemudian menyempatkan waktu untuk menandatangani tanda tangan dan menyapa penggemar lamanya di tribun.

Dia telah pindah dari Nets ke Mavericks setahun lalu, namun sepertinya Irving tidak pernah benar-benar meninggalkan New York. Irving tumbuh besar di daerah tersebut sebagai penggemar Nets, dan banyak keluarga serta teman-temannya yang hadir pada laga tadi.

“Ini sama seperti pertandingan bola basket lainnya, tapi malam ini saya merasa seperti berada di rumah,” kata Irving seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Mitchell cetak 45 poin di Paris saat Cavaliers bekuk Nets 111-102

Bintang Mavericks Luka Doncic hampir mencatat triple-double dengan 35 poin, 18 rebound, dan 9 assist. Dia melewatkan triple-double ke-10 yang bisa dia cetak musim ini.

Irving, yang berada di urutan kedua setelah Vince Carter dalam sejarah Brooklyn Nets sebagai pemain yang mencetak 40 poin dalam 14 gim, hampir mencatat 40 poin lagi melawan tim lamanya setelah dia kembali bermain usai absen enam laga karena ibu jari kanan yang terkilir. 

Mikal Bridges mencetak 28 poin, dan Royce O'Neal menyumbang 18 poin untuk Nets yang bermain tanpa kekuatan penuh. Nets yang sempat tertinggal sampai 23 poin berhasil memangkasnya menjadi 6 poin saja, yaitu menjadi 107-101 dengan waktu tersisa sekitar 5 menit sebelum Irving menceploskan dua lemparan tiga angka berturut-turut untuk membuat Mavs unggul 113-101 .

"Itu sulit. Ky memiliki kemampuan ekstrim dalam melakukan tembakan dibandingkan siapa pun dan saya pikir dia memiliki peluang yang tepat untuk timnya,” kata pelatih Nets Jacque Vaughn.

Selanjutnya, Mavs akan melawan New York Knicks pada Jumat (9/2), dan Nets akan menjamu Cleveland Cavaliers di hari yang sama.

Baca juga: Cavaliers kalahkan Kings 136-110 untuk rebut posisi dua Wilayah Timur
Baca juga: Davis cetak triple-double dalam kemenangan Lakers atas Hornets

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024