Program Employee Benefits yang digadangkan oleh Venteny akan menjadi landasan kuat untuk menciptakan suasana kerja yang mendukung pertumbuhan profesional dan kesejahteraan holistik para karyawan dan anggota yang tergabung dalam Kopel Bulog.
Jakarta (ANTARA) - Koperasi Pegawai Perum Bulog (Kopel Bulog) menjalin kerja sama strategis dengan PT Venteny Fortuna International Tbk (Venteny) untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja melalui Venteny Employee Super App.

Aksi korporasi itu merupakan salah satu wujud komitmen dan sinergi dari Kopel Bulog dengan memastikan kesejahteraan karyawan dan anggota koperasi melalui ekosistem digital.

"Program Employee Benefits yang digadangkan oleh Venteny akan menjadi landasan kuat untuk menciptakan suasana kerja yang mendukung pertumbuhan profesional dan kesejahteraan holistik para karyawan dan anggota yang tergabung dalam Kopel Bulog,” kata Founder dan Group CEO Venteny Jun Waide dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bulog tegaskan bantuan pangan bebas dari kepentingan apapun

Jun Waide menjelaskan, program Employee Benefits yang digadangkan oleh Venteny akan menjadi landasan kuat untuk menciptakan suasana kerja yang mendukung pertumbuhan profesional dan kesejahteraan holistik para karyawan, dan anggota Kopel Bulog.

"Kami bertekad untuk memberikan dukungan kepada Kopel Bulog dan seluruh entitas perusahaan milik pemerintah di Indonesia dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan memberdayakan karyawan," ujarnya.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Chief Operating Officer Venteny Damar Raditya dengan Ketua Pengurus Kopel Bulog Fatah Yasin.

Ketua Pengurus Kopel Bulog Fatah Yasin menyampaikan, Venteny sebagai pengelola layanan Employee Super App dapat memfasilitasi kebutuhan sehari-hari dari seluruh karyawan dan anggota koperasi.

"Dengan lebih dari 2.000 anggota dan karyawan di dalamnya, Kopel Bulog dapat memanfaatkan seluruh layanan yang terdapat di Venteny Employee Super App," terang Fatah.

Baca juga: Bulog Tegal salurkan bantuan pangan pada 82.936 KPM di Batang

Venteny Employee Super App menyediakan 4 layanan utama yang dapat dimanfaatkan oleh eksklusif member. Ada V-Nancial yang menyediakan akses untuk dana darurat berupa Earn Wage Access (EWA) dan Multi Purpose Loan, V-Merchant dengan lebih dari 100+ merchant di dalamnya, V Health untuk akses karyawan ke layanan kesehatan mulai dari akses asuransi kesehatan hingga konsultasi dokter umum gratis dan terakhir V Academy untuk membantu karyawan yang ingin mengembangkan softskill mereka.

Fatah menambahkan, dengan keterlibatan Venteny, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi koperasi. Kolaborasi ini bukan hanya sekadar upaya meningkatkan produktivitas, tetapi juga merupakan langkah konkret dalam memperkuat fondasi kesejahteraan sumber daya manusia (SDM).

Kopel Bulog adalah koperasi yang berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan dari pegawai dan pensiunan Bulog, dan kemitraan ini menandai langkah strategis dalam menjadikan kesejahteraan karyawan dan anggota sebagai prioritas utama, menjelang era kerja yang semakin dinamis.

Perum Bulog merupakan salah satu badan usaha milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan, memiliki sekitar 5.000 karyawan dari beberapa ruang lingkup bisnis meliputi usaha jasa logistik, pergudangan, angkutan, survei dan pemberantasan hama, serta perdagangan komoditi pangan.

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024