Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu.
 
Dalam kesempatan itu, di tengah para pihak yang hadir dengan mengenakan baju berwarna biru langit khas Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kaesang yang didampingi istrinya Erina Gudono tampil berbeda dengan menggunakan baju pink (merah muda) bertuliskan "Coblos PSI, Menangkan Prabowo-Gibran".
 
Meskipun tampil beda, Kaesang menyampaikan tidak ada makna khusus dari baju berwarna pink yang dikenakannya di kampanye akbar Prabowo-Gibran yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang itu.
 
Selain Kaesang, sejumlah pihak yang turut menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di Sumatera Utara antara lain adalah pendukung Prabowo-Gibran Erick Thohir, Maruarar Sirait, Ketua TKN Rosan Roeslani, dan Juru Bicara TKN Isyana Bagoes Oka.

Baca juga: Kaesang sebut banyak arahan rahasia dari Jokowi buat PSI

Baca juga: Kaesang buka lebar kesempatan bagi Jokowi untuk gabung PSI
 
Sebelum kampanye dimulai dengan orasi dari Prabowo dan Gibran, masyarakat yang memadati Stadion Baharuddin Siregar itu disuguhkan penampilan dari beberapa artis, seperti Wika Salim.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024