TPS 10 Gambir. Lokasinya di Kantor LAN (Lembaga Administrasi Negara), di perkantoran LAN itu
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat Efniadiyansyah memastikan nama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Gambir, Jakarta Pusat pada Pemilihan Umum 2024.

"TPS 10 Gambir. Lokasinya di Kantor LAN (Lembaga Administrasi Negara), di perkantoran LAN itu," kata Efni dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Efni mengatakan Presiden dan Ibu Negara sebelumnya juga menggunakan hak pilih di TPS Gambir itu pada tahun 2019.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan kecamatan (PPK), serta Kepala LAN terkait rencana Presiden dan Ibu negara menggunakan hak pilih di TPS 10 Gambir.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak masyarakat gunakan hak pilih dalam pemilu

Baca juga: Jokowi tegaskan tidak akan ikut kampanye Pemilu 2024

Baca juga: Jokowi: Aparat harus netral dan jaga kedaulatan rakyat pada pemilu


"Karena beliau (Presiden) dari 2019 mencoblos di TPS Gambir, kami sudah berkoordinasi dengan PPK dan PPS di sana dan sudah mempersiapkan. Audiensi dengan Kepala LAN juga sudah oke," jelasnya.

Sedangkan untuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Efni menyampaikan sejauh ini nama Ma’ruf Amin tidak terdaftar di TPS Jakarta Pusat.

Namun, ia belum dapat memastikan apakah Wapres akan mengurus pindah memilih dari lokasi asal ke Jakarta Pusat atau tidak.

"Wapres nggak di Jakarta Pusat. Tapi saya kurang tahu juga kepastiannya, karena beliau bisa mengurus (pindah) dari tempat asal kan," kata dia.

Efni juga belum mendapatkan informasi ada tidaknya pejabat lain yang akan mendampingi Presiden dan Ibu Negara mencoblos di TPS 10 Gambir.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Mentari Dwi Gayati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024