Para guru PAUD, telah menyiapkan generasi masa depan Indonesia
Banyuwangi (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menegaskan komitmen pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), untuk menyejahterakan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Indonesia.

"Sabar ibu-ibu para guru PAUD se-Indonesia, kami sedang berjuang, doakan kami menang. Jika kami menang, rasa terima kasih atas pengorbanan ibu-ibu guru PAUD, dengan mewujudkan kesejahteraan," katanya di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Wakil Ketua DPR itu sangat bahagia, bersyukur dan bangga bisa bertemu seribuan guru PAUD di Banyuwangi. Alasannya, para guru itu memiliki kekuatan tersendiri, dalam membentuk karakter, membentuk kecerdasan awal di usia-usia emas, 0-6 tahun.

Lanjut dia, kesejahteraan guru merupakan komitmen AMIN dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. "Para guru PAUD, telah menyiapkan generasi masa depan Indonesia di masa yang akan datang," katanya.

Baca juga: Muhaimin: AMIN siapkan program dana abadi guru
Baca juga: Anies-Muhaimin siapkan 10 program nyata untuk guru di Indonesia


Selain itu, AMIN telah menyiapkan konsep bagaimana mensejahterakan guru PAUD, salah satunya dari segi honorarium.

“Sama dengan guru-guru yang lain, honorarium harus di atas Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK). Sehingga mereka tercapai kesejahteraannya. Karena mereka-mereka ini kan yang selama ini dianggap tidak penting, padahal penting,” katanya menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar sebut bakal tingkatkan kesejahteraan guru PAUD
Baca juga: Kemendikbudristek: Empat elemen kunci perkuat pendidikan PAUD
Baca juga: Kemendikbudristek: Pendidikan usia dini harus menyenangkan

Pewarta: Fauzi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024