penciptaan lapangan kerja akan terwujud saat Indonesia dipimpin Prabowo-Gibran
Jakarta (ANTARA) - Kelompok profesi pertukangan dari Relawan Perhimpunan Pertukangan Indonesia mengaku siap memenangkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka agar bisa melanjutkan berbagai program pembangunan yang dirintis Presiden Joko Widodo.

Ketua Relawan Himpunan Pertukangan Indonesia Utomo Prabowo meyakini jika program pembangunan itu berlanjut maka lapangan kerja bagi profesi pertukangan pun terbuka luas.

"Kami relawan yang berprofesi di sektor pertukangan siap mengawal pembangunan nasional yang telah dilakukan selama ini oleh Presiden Jokowi untuk dilanjutkan Prabowo-Gibran," kata Utomo saat menyampaikan dukungan dari Relawan Himpunan Pertukangan Indonesia untuk pasangan Prabowo-Gibran di pelataran kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu.

Dalam acara itu, Utomo pun menyampaikan harapan kelompoknya secara terbuka jika Prabowo-Gibran terpilih, mereka dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Harapan kami para tukang dapat ikut berpartisipasi dalam lapangan kerja yang akan terwujud saat Prabowo-Gibran jadi presiden dan wakil presiden periode 2024–2029," kata Utomo.

Baca juga: Relawan CS 08 dukung Prabowo lantaran berkomitmen untuk kebudayaan 
Baca juga: Relawan Bergerak 1912 deklarasi dukungan Prabowo-Gibran di Malaysia
Baca juga: Jaringan Pemimpin Muda bantu menangkan Prabowo-Gibran via media sosial


Di lokasi yang sama, Wakil Komandan Delta (Relawan) TKN Prabowo-Gibran La Ode Labsin Naadu menjamin harapan para pekerja sektor pertukangan itu akan terwujud manakala pasangan calon nomor urut 02 terpilih di Pemilu 2024.

"Concern Pak Prabowo dan Mas Gibran menumbuhkan lapangan kerja. Harapan para tukang untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dalam penciptaan lapangan kerja akan terwujud saat Indonesia dipimpin Prabowo-Gibran," kata La Ode saat menerima dukungan dari Relawan Himpunan Pertukangan Indonesia mewakili pasangan Prabowo-Gibran.

Prabowo-Gibran hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat.

Deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula diwakili oleh perwakilan TKN Prabowo-Gibran. Umumnya deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu digelar di pelataran kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 03.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Kemudian, pemungutan suara untuk memilih presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN sebut relawan siap jalan kaki ke JIS hadiri kampanye akbar
Baca juga: Anies tegaskan semangat relawan tidak bisa dibeli dengan rupiah
Baca juga: Relawan gelar bersih-bersih untuk dukung Ganjar-Mahfud
Baca juga: Relawan Ganjar-Mahfud sediakan tebus murah sembako guna raup suara

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024