mohon izin agar Mas Ganjar dan Prof Mahfud boleh bersama rakyat Solo Raya
Jakarta (ANTARA) - Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, meminta restu kepada Mangkunegara X Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa untuk menyelenggarakan kampanye akbar di hari terakhir kampanye Pilpres 2024, Sabtu (10/2).

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dijadwalkan menghadiri langsung kampanye akbar yang dikemas dalam bentuk "Hajatan Rakyat" di Kota Surakarta, dengan arak-arakan dari Mangkunegaran sampai Benteng Vastenburg.

"Ini adalah itikad kami, kulo nuwun kepada Mangkunegara X dan Bapak Teguh untuk menghormati tuan rumah dan rakyat Solo Raya, yang telah bersama-sama dalam perjuangan Ganjar-Mahfud sejak awal. Kami mohon izin agar Mas Ganjar dan Prof Mahfud boleh bersama rakyat Solo Raya pada hari akhir masa kampanye terbuka," kata Arsjad dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Di Klaten, Ganjar berpesan gunakan hak pilih tanpa takut ditekan

Menurut Arsjad, Hajatan Rakyat adalah pesta untuk seluruh masyarakat karena dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Penyelenggaraan kampanye tersebut melibatkan rakyat, mulai dari hiburan, kirab, pelaku UMKM, sehingga akan menyajikan atmosfer sangat merakyat.

"Hal ini menggambarkan bahwa sejatinya pilpres sebagai pesta demokrasi itu bisa dinikmati oleh rakyat, sebagai pesta rakyat yang sesungguhnya," kata Arsjad.

Setelah kampanye di Kota Surakarta, Ganjar dan Mahfud melanjutkan Hajatan Rakyat di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Mahfud: Yang membagi bansos cukup lurah kalau tidak mau dipolitisasi

Arsjad menjelaskan kampanye Hajatan Rakyat itu merupakan komitmen besar untuk menjaga demokrasi melalui Ganjar-Mahfud, pemimpin yang berasal dari rahim rakyat Indonesia.

"Mari kita kawal komitmen ini agar ke depan Mas Ganjar dan Prof Mahfud yang berasal dari rakyat tetap membersamai kita semua. Mari bersama-sama mengawal Hajatan Rakyat agar berjalan tertib dan penuh suka cita. Hari Sabtu ini, mulai pukul 07.00 WIB pagi, kita ramaikan grebeg dari Ngarsapura menuju Benteng Vastenburg, dan sederet acara di Benteng Vastenburg sampai dengan pukul 10.00 WIB," ujar Arsjad.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN sebut 100 ribu orang akan hadir kampanye di Benteng Vastenburg

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024