Jakarta (ANTARA) - Ketua Relawan Himpunan Pertukangan Indonesia Utomo Prabowo menaruh harapan kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para pekerja tukang.

"Harapan kami, para tukang, untuk ikut berpartisipasi dalam lapangan kerja yang akan terwujud saat Prabowo-Gibran jadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," kata Utomo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut Utomo, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena visi dan misi yang ditawarkan pasangan calon itu memuat soal pemerataan pembangunan infrastruktur.

Program tersebut diharapkan dapat melibatkan tenaga lokal, sehingga para tukang bisa mendapatkan mata pencaharian.

Baca juga: Prabowo sebut infrastruktur permudah barang impor masuk Indonesia

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Delta Prabowo-Gibran, La Ode Labsin Naadu, mengatakan pasangan calon nomor urut 2 memang akan fokus membuka lapangan pekerjaan jika terpilih memenangi Pilpres 2024.

"Concern Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah menumbuhkan lapangan kerja. Ini menjawab harapan para tukang untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dalam penciptaan lapangan kerja akan terwujud saat Indonesia dipimpin Prabowo-Gibran," ujar La Ode.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN sebut investasi swasta berperan dalam pembangunan infrastruktur 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024