Kita ingin memastikan tidak ada kendala dalam proses pemungutan suara nanti
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Utara (Jakut) memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik pemilu dari gudang penyimpanan ke tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya pada 14 Februari.

"Kami tentunya mengerahkan personel untuk siap siaga serta mampu mengatasi situasi keamanan ketertiban saat kegiatan distribusi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Kamis.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996 tersebut mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan pemungutan suara pada 14 Februari.

"Kita ingin memastikan tidak ada kendala dalam proses pemungutan suara nanti," ucap dia

Kapolres Metro Jakarta Utara sebelumnya memeriksa gudang logistik pemilu di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Penjaringan pada Rabu (07/02). Dalam kegiatan tersebut, Gidion didampingi Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya serta Ketua PPK setempat.

Ia mengatakan peninjauan dan pengecekan gudang logistik pemilu dilakukan untuk memastikan pengamanan lokasi oleh personel.

"Kami ingin memastikan jalannya pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah hukumnya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," kata dia.

Ketua PPK Penjaringan Edi Djunaedi menjelaskan distribusi logistik pemilu dari gudang  menuju ke kantor RW masing-masing akan menggunakan 15 armada truk

Ia menyebutkan tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Penjaringan berada di Kelurahan Penjaringan dan Kelurahan Pejagalan. Lantas di Kelurahan Penjaringan itu berlokasi di RW 17 dengan jumlah TPS sebanyak 81 unit.

"Semua kotak logistik Pemilu ini dikirim ke RW dan TPS  dalam kondisi tersegel” kata dia.
Baca juga: Wakil Wali Kota minta KPU ingatkan KPPS Pemilu agar jaga kesehatan
Baca juga: KPU minta WNI tugas luar kota-luar negeri segera urus pindah memilih
Baca juga: KPU Jakut gandeng warga untuk ikut dan awasi proses sortir surat suara

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024