Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan mengatakan para relawan yang tidak mendapatkan tiket  tetap bisa datang ke kampanye akbar bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024.

Ia menjelaskan bahwa tiket hanya untuk menentukan kursi penonton acara hiburan di dalam stadion, sedangkan masih terdapat acara lainnya di dalam maupun luar stadion yang tidak menggunakan tiket.

"Tanpa tiket pun bisa ikut. Tetap datang, tetap dukung gerakan perubahan, tetap hadir di JIS, tetap penuhi JIS di dalam dan di luar, di seluruh wilayah JIS," ujar Anies dalam akun media sosial Instagram @aniesbaswedan seperti dipantau di Jakarta, Kamis.

Anies mengungkapkan tiket yang sudah dipesan melalui platform merupakan bentuk manajemen massa, mengukur animo, hingga memberikan kesempatan untuk mencari tempat duduk lebih awal. Tetapi, bukan berarti relawan yang tidak memiliki tiket tak boleh mengikuti acara.

Pasalnya, bagi pemegang tiket yang tidak datang hingga pukul 06.30 WIB, maka kursinya akan kosong dan bisa ditempati siapa saja. Adapun kampanye akbar pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tersebut rencananya dimulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Tak hanya di dalam stadion, dirinya menyebutkan terdapat area lain di sekitar stadion yang bisa digunakan para relawan untuk menyampaikan aspirasi perubahan maupun melakukan berbagai kegiatan. Dengan begitu, para relawan diharapkan tak perlu khawatir mengenai tiket.

"Jangan sampai kami mendengar ada yang mau beli tiket. Tidak usah beli tiket, datang saja dan ruangnya masih banyak sekali untuk mengikuti acara ini karena akan banyak kegiatan," katanya menegaskan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengatakan akan tetap menyapa seluruh relawan yang hadir, baik di luar maupun di dalam stadion nantinya, sehingga seluruh relawan tetap bisa berjumpa dengan Anies dalam kampanye akbar.

"Insya Allah kita bisa tatap muka, mata, dan hati kita tersambungkan untuk perubahan," tuturnya.
Baca juga: Anies terkejut pemesanan tiket Kumpul Akbar kalahkan konser Coldplay
Baca juga: Capres Anies sampaikan pesan perubahan kepada warga Kalimantan Timur 
Baca juga: Capres Anies sebut Kota Parepare masuk 40 kota dibangun

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024