Karena kita percaya Ganjar-Mahfud yang bisa membuat Indonesia lebih baik. Indonesia unggul, Indonesia lebih baik, setuju?
Banyuwangi (ANTARA) - Para pendukung pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md tumpah ruah menghadiri kampanye akbar 'Hajatan Rakyat' di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis.

Hujan deras yang mengguyur tempat itu sejak sekitar pukul 13.00 WIB tetap tak membuat antusiasme massa pendukung 03 bubar. Sebaliknya, massa terus berdatangan, memadati lokasi kampanye hingga dimulai lewat pukul 14.00 WIB.

Alam tampaknya mendukung dengan hujan deras berangsur berhenti.

Di panggung, tampak Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sudah hadir. Terlihat pula ada Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid yang sudah berada di sana.

Antusiasme massa yang terus berdatangan tentu membuat jalanan menuju Banyuwangi sangat padat dan macet. Hingga membuat Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo, dan Mahfud Md sedang berusaha mencapai lokasi.

"Kita sedang menunggu kehadiran Ibu Megawati, Pak Ganjar, dan Pak Mahfud," kata Hary Tanoesudibyo.

Baca juga: Ganjar-Mahfud siap memerahkan Bumi Blambangan

Baca juga: PDIP: Akademisi dan kampus tidak bisa diintervensi!


Di panggung, Novia Bachmid, Slank, dan Oppie Andaresta menghibur massa yang sudah menyemut.

Slank mulai dengan lagu "Bang Bang Tut", dan dilanjutkan dengan Lagu "Salam Metal, Menang Total" berkolaborasi dengan Oppie. Massa pun luruh dalam keriaan menyanyikan salah satu lagi yang menyuarakan Revolusi Cinta tersebut.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Puan Maharani tampak sudah sampai di lokasi dan menuju ke arah panggung.

Di dalam orasi-nya, membakar semangat massa dengan mengajak agar memilih pasangan Ganjar-Mahfud di pencoblosan 14 Februari 2024.

"Karena kita percaya Ganjar-Mahfud yang bisa membuat Indonesia lebih baik. Indonesia unggul, Indonesia lebih baik, setuju?" kata Hary.

“Setuju,” jawab massa dengan lantang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024