“Tadi saya kaget dijemput para santri yang begitu banyak, semoga keberkahan menyertai Aa Gym dan kita semua,”
Bandung (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar disambut histeris oleh ribuan santriwati, saat mengunjungi Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung, yang dipimpin KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Muhaimin tiba di Ponpes Daarut Tauhiid Kamis petang, usai silaturahmi di Ponpes Assalaam Bandung, Jawa Barat.

Muhaimin melambaikan tangan dan menyapa para santri dan santriwati dari atap mobil terbuka. Kemudian, Gus Muhaimin disambut Aa Gym dan berdiskusi di aula pertemuan Daarul Hajj.

“Tadi saya kaget dijemput para santri yang begitu banyak, semoga keberkahan menyertai Aa Gym dan kita semua,” kata Muhaimin.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku sudah lama ingin melakukan silaturahmi dengan Aa Gym.

“Cita-cita puluhan tahun, tapi takdir dipertemukan hari ini, alhamdulillah,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini, Cak Imin ditemani istrinya Rustini Murtadho. Turut hadir Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024