Jakarta (ANTARA News) - Pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis akan menggelar pertunjukan wayang boneka Belanda oleh The Little Magic Theatre, Sabtu (14/9).

Wakil Direktur Erasmus Huis Emma Kay kepada ANTARA News mengungkapkan The Little Magic Theatre datang ke Indonesia atas undangan Festival Wayang Internasional Jawa Barat. Berkaitan dengan festival tersebut, mereka juga akan tampil di Erasmus Huis, Jalan HR Rasuna Said Kav. S-3, Sabtu besok.

"The Little Magic Theatre secara umum menampilkan pertunjukan untuk anak-anak dan dewasa. Untuk pertunjukan di Erasmus Huis yang berjudul 'Panta Rhei II' adalah salah satu pertunjukan yang ditujukan untuk dewasa," katanya.

The Little Magic Theatre adalah teater seni rupa terkenal di Belanda. Mereka telah tampil di hadapan publik internasional selama 35 tahun terakhir. Ciri khas penampilannya adalah mengaitkan dunia mistik, kecantikan dan keajaiban.

Pertunjukan ini adalah murni pertunjukan visual dengan wayang boneka dan topeng-topeng, diangkat dari ide filsuf tua Yunani Heraclites.

Dalam pertunjukan "Panta Rhei II" ini akan tampil adegan-adegan pendek saling berhubungan dalam suasana puitis. Pertunjukan ini diciptakan dan dipentaskan oleh Charlotte Puijk-Joolen.

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013