Dengan adanya pusat perbelanjaan di terminal itu, selain mampu mendorong kemajuan para pelaku UMKM juga dapat mendukung berkembangnya perekonomian di daerah itu
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun pusat perbelanjaan di kawasan Terminal Kelas III Simbuang Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi (Koperindagkop) Provinsi Sulbar, Muhammad Faizal Thamrin, di Mamuju, Kamis, mengatakan pembangunan pusat perbelanjaan di terminal tersebut guna memenuhi kebutuhan warga yang melakukan transit perjalanan atau pemberangkatan di Terminal Simbuang.

Baca juga: Sandiaga Uno ajak pelaku UMKM di Sidoarjo menangkan Ganjar-Mahfud

Selain itu, kata dia, pembangunan pusat perbelanjaan itu juga guna mendukung mengembangkan sektor usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Sulbar.

Menurut dia, pusat perbelanjaan yang dibangun tersebut akan menyajikan produk makanan khas Sulbar, ataupun produk kerajinan serta cindera mata yang dihasilkan pelaku UMKM di provinsi tersebut.

"Hasil produk UMKM yang akan dijual dipusat perbelanjaan terminal tersebut akan memudahkan masyarakat berbelanja oleh-oleh ketika berkunjung Sulbar, katanya.

Baca juga: Kemenkop UKM siap berikan pendanaan syariah Rp10 miliar untuk UMKM

Menurut dia, pihak terminal juga telah memberikan dukungan untuk membangun pusat perbelanjaan yang akan menggunakan salah satu ruangan gedung di komplek Terminal Mamuju.

Ia berharap, dengan adanya pusat perbelanjaan di terminal itu, selain mampu mendorong kemajuan para pelaku UMKM juga dapat mendukung berkembangnya perekonomian di daerah itu.
 
"Pemprov Sulbar terus berupaya berinovasi membangun ekonomi daerah dengan berbagai program yang memberikan ruang bagi UMKM mengembangkan usahanya," katanya.

Baca juga: Menkop UKM sebut revisi Permendag Nomor 31 Tahun 2023 sudah diproses

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024