Jakarta (ANTARA) - Komunitas Rainbow Moto Builder merilis aset digital non-fungibe token (NFT) berwujud kendaraan motor vespa modifikasi yang dihias berbagai ornamen khas pasangan Prabowo-Gibran.

Daniel selaku perwakilan dari komunitas penggemar motor hasil modifikasi itu saat ditemui di pelataran kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis, menjelaskan bahwa NFT tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ia bersama anggota Komunitas Rainbow Moto Builder lainnya meyakini motor itu, yang diperuntukkan sebagai kendaraan kampanye, menjadi kendaraan kampanye pertama di dunia yang masuk dalam ekosistem pasar digital (blockchain metaverse).

"Ini menjadi yang pertama, dan ini akan bisa teman-teman lihat sebetulnya kualitas NFT-nya seperti apa. Ini persis di sebelah sini. Wujud 3D kualitasnya yang terbaik," kata Daniel saat memamerkan motor NFT-nya sekaligus deklarasi dukungan dari Rainbow Moto Builder untuk Prabowo-Gibran di pelataran kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta.

Kendaraan itu sekaligus perangkat aset digital NFT-nya diserahkan secara simbolis dari Rainbow Moto Builder kepada Wakil Bendahara TKN Aryo Djojohadikusumo.

Baca juga: Prabowo tegaskan kekerasan bukan jalan menuju kekuasaan
Baca juga: Relawan Prabowo borong sayur dari petani saat harga jatuh


Di lokasi acara, Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono memuji inovasi dari Rainbow Moto Builder.

Ia sempat menjajal motor itu berkeliling di jalanan sekitar kediaman Prabowo.

"Hari ini kami sangat senang menerima sebuah kreasi dari teman-teman, Pak Daniel, berupa motor vespa. Atas nama Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, kami ucapkan terima kasih apresiasi sebesar-besarnya," kata Budisatrio.

Budi mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen membuka ruang kreatif yang seluas-luasnya untuk seluruh anak bangsa jika keduanya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024–2029.

"Ke depan kreativitas seperti ini juga harus kita dukung dan ini wujud dari kepedulian Prabowo-Gibran. Kami bersyukur pada hari ini bisa menerima dukungan. Ini menambah semangat Prabowo-Gibran, menambah rasa keyakinan bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 kami akan memenangi kontestasi pilpres," kata Budisatrio.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok sukarelawan dan masyarakat.

Deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo. Akan tetapi, sering pula diwakili oleh perwakilan TKN Prabowo-Gibran. Umumnya deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu digelar di pelataran kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024