Sejumlah berita unggulan yang menarik untuk disimak, ada enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia hingga KPU Bali hadirkan TPS dengan semua petugas perempuan. Berikut berita-berita tersebut:

1. Korban tewas Gaza akibat serangan Israel capai lebih dari 27.800 jiwa

Korban tewas warga Palestina akibat serangan mematikan Israel terhadap Jalur Gaza telah meningkat menjadi 27.840 orang sejak 7 Oktober, kata Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut, pada Kamis. Berita selengkapnya di sini.

2. Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia

Eropa atau Asia, setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri bepergian ke negara jauh, coba ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia ini. Baca selengkapnya di sini.

3. Polisi gelar perkara untuk tetapkan tersangka kematian anak Tamara

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Kamis melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6).

Dante merupakan anak dari artis Tamara Tyasmara yang meninggal dunia di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1). Berikut laporan lengkapnya.

4. KPU Bali hadirkan TPS dengan semua petugas perempuan 

Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar, Bali, mencatat tujuh tempat pemungutan suara (TPS), mulai dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), pengawas TPS, petugas ketertiban, hingga saksi, seluruhnya perempuan. Baca beritanya di sini.

5. Protes petani Eropa tanda solusi iklim jangan hanya dibahas para elite

Aksi para petani tidak hanya terjadi di Jerman, tetapi juga menyebar hingga ke berbagai negara lain di Eropa seperti Polandia, Belgia, Rumania, Portugal, Spanyol, dan Prancis. 

Para petani di negara-negara itu menyuarakan ketidakpuasan mereka akan dampak reformasi kebijakan lingkungan dan beban biaya tinggi. Baca berita lengkapnya di sini.
 
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024