Jakarta (ANTARA) - Rouen meneruskan laju mereka ke perempat final Piala Prancis setelah menaklukkan juara delapan kali AS Monaco pada putaran 16 besar, Kamis (8/2) setempat atau Jumat dini hari WIB.

Tim divisi ketiga itu pada putaran sebelumnya juga menang adu penalti saat menyingkirkan juara bertahan Toulouse.

Adu penalti kembali menjadi penentu pertandingan kali ini, dengan Rouen menang 6-5 atas Monaco setelah kedua tim bermain imbang 1-1 usai perpanjangan waktu.

Pada waktu normal, Monaco memimpin terlebih dahulu berkat gol penalti Folarin Balogun saat pertandingan memasuki menit ke-35. Rouen kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Clement Bassin pada menit ke-45+5.

Kiper Rouen Leonard Aggoune menjadi pahlawan dengan dua penyelamatan penaltinya. Rouen selanjutnya akan bertemu Valenciennes pada akhir bulan.

Sementara itu, hasil undian menempatkan dua tim Ligue 1 yakni PSG dan Nice untuk bertemu pada perempat final.

Pemuncak klasemen Liga Prancis sekaligus pemilik 14 gelar Piala Prancis, PSG, menyingkirkan Brest pada tengah pekan. Sementara itu tim peringkat kedua Nice menang atas Montpellier.

Pertandingan lain yang juga melibatkan dua tim strata teratas adalah Lyon menjamu Strabourg, yang akan berlangsung pada 27 dan 28 Februari.

Le Puy yang bermain di strata keempat sepak bola Prancis melanjutkan petualangan mereka dengan menjamu tim Ligue 1 Rennes.

Baca juga: PSG kunci tiket perempat final Piala Prancis setelah hantam Brest 3-1

Berikut hasil undian perempat final Piala Prancis:
PSG vs Nice
Lyon vs Strasbourg
Le Puy vs Rennes
Rouen vs Valenciennes

Baca juga: Monaco resmi pinjam Thilo Kehrer dari West Ham sampai akhir musim
​​​​​​​
Baca juga: Paris Saint-Germain umumkan transfer Lucas Beraldo dari Sao Paulo


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024