Jakarta (ANTARA) - New York Knicks mendatangkan Bojan Bogdanovic dan Alec Burks dalam kesepakatan dengan tim juru kunci NBA Detroit Pistons pada tenggat waktu trade NBA, Kamis (8/2) setempat atau Jumat pagi WIB.

Sebagai gantinya, Knicks melepas empat pemain, yakni Ryan Arcidiacono, Malachi Flynn, Quentin Grimes, dan Evan Fournier ditambah dua pemain dari Draft NBA putaran kedua ke Detroit.

Bogdanovic bergabung dengan Pistons pada 2022 setelah sempat berseragam Utah Jazz, Indiana Pacers, Washington Wizards, dan tiga tahun bersama Brooklyn Nets.

Sedangkan Burks adalah pemain veteran yang kembali untuk menjalani masa kerja kedua di Knicks setelah dilepas ke Detroit pada Juni 2022. “Kami bersuka cita dapat menambahkan Bojan Bogdanovic ke dalam keluarga Knicks dan menyambut kembali Alec Burks. Bojan mendatangkan pengalaman bola basket yang sangat banyak kepada tim kami, baik dari NBA maupun secara internasional,” kata Presiden Knicks Leon Rose seperti dikutip dari AFP.

“Ia merupakan pencetak poin elit yang merupakan salah satu penembak terbaik di NBA, yang akan melengkapi tim kami,” tambahnya.

“Alec memainkan peran integral sepanjang playoff musim 2020/2021 kami, memahami dan menghormati budaya di sini, dan akan membawa banyak nilai ke dalam grup kami,” ujar Rose.

Baca juga: Luka-Irving 71 poin, Mavericks kalahkan Nets 119-107

Pada hari terakhir trade, Detroit Pistons juga mendapatkan small forward asal Italia Simone Fontecchio dari Utah Jazz.

Kevin Knox pindah ke Jazz sebagai bagian dari trade yang melibatkan Gabriele Procida. Procida merupakan pemain Italia lain yang saat ini membela Alba Berlin di Jerman.

Fontecchio menghabiskan satu dekade di dunia bola basket Italia dan Eropa sebelum bergabung dengan Jazz pada 2022.

Pistons juga mendatangkan Danuel House Jr. dari the Philadelphia 76ers bersama dengan pilihan draft putaran kedua 2024 dan pertimbangan keuangan di mana 76ers menerima pilihan draft putaran kedua 2028.

Toronto Raptors mengatakan mereka mendapatkan guard Spencer Dinwiddie dari Brooklyn Nets. Nets melakukan pertukaran untuk guard Jerman Dennis Schroeder dan forward Thaddeus Young.

Raptors juga mendatangkan forward-center Kelly Olynyk dan guard Ochai Agbaji dari Utah Jazz sebagai pertukaran untuk guard Kira Lewis Jr., forward Otto Porter Jr., dan pilihan draft putaran pertama 2024.

Baca juga: Cavaliers kalahkan Kings 136-110 untuk rebut posisi dua Wilayah Timur
Baca juga: Davis cetak triple-double dalam kemenangan Lakers atas Hornets


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024