Purwakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi mengunjungi lebih dari 100 titik untuk mengampanyekan Prabowo Subianto yang dikemas dengan kegiatan Safari Cinta di berbagai daerah di wilayah Jabar.

"Ada lebih dari 100 titik safari yang saya kunjungi dan rata-rata dihadiri oleh 15-30 ribu warga. Belum lagi setiap hari ada 10 ribuan ibu-ibu dari berbagai desa datang ke Lembur Pakuan," kata Dedi, di Purwakarta, Jumat.

Ia menyebutkan, selama masa sosialisasi dan kampanye pemilu, jika ditotal ada lebih dari 2 juta warga yang telah bertatap muka dengan Dedi Mulyadi.

Sejak pertengahan 2023, Dedi Mulyadi memang melakukan safari tatap muka ke seluruh daerah hingga pelosok Jawa Barat.

Tingginya animo masyarakat membuat Dedi Mulyadi yakin pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran dalam kontestasi Pilpres 2024.

Selama kegiatan Safari Cinta, Dedi Mulyadi mensosialisasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Partai Gerindra yang akan didukungnya di Pilpres 2024.

Kegiatan safari dikemas dengan balutan seni dan budaya yang sejak dulu identik dengan sosok Dedi Mulyadi.

Dedi juga selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda seperti pertunjukan wayang empat dalang yang terdiri dari dua wayang golek dan dua wayang kulit. Di lain tempat ia pun pernah menghadirkan tiga dalang wayang golek yang bermain langsung dalam satu panggung.

Kemudian saat memasuki masa kampanye, setiap hari di Lembur Pakuan Subang, tempat tinggal KDM, didatangi oleh 10-15 ribu emak-emak yang berasal dari berbagai desa di seluruh Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyampaikan orientasi Gerindra dan Prabowo sebagai partai dan capres yang didukungnya.

Di akhir masa kampanye ini KDM kembali melakukan Safari Cinta dengan berkunjung ke pelosok Sukabumi. Ia menggelar safari di daerah Surade dan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Di temui di sela-sela kegiatan KDM berterima kasih pada seluruh warga yang sangat antusias dalam setiap acara. Total ada lebih dari 2 juta warga yang telah bertatap muka langsung dengannya.

Besarnya antusiasme warga dibarengi dengan dukungan terhadap Prabowo, ia yakin Pilpres periode ini akan dimenangkan dalam satu kali putaran.

Dedi Mulyadi berharap pesta politik riang gembira ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan ditutup dengan kemenangan capres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 
Baca juga: Dedi Mulyadi ajak ibu-bu joget gemoy dan sambut pemilu dengan gembira
Baca juga: Dedi Mulyadi: Duet Prabowo-Gibran jadi "perkawinan" dua generasi
Baca juga: Dedi Mulyadi menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024