Pasuruan (ANTARA) - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) bersama-sama menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat.

Pada kampanye akbar yang dipusatkan di Stadion Untung Suropati, Pasuruan. Anies dan Muhaimin kompak menggunakan pakaian kemeja berwarna putih.

Muhaimin tiba terlebih dahulu di lokasi kampanye, lalu diikuti oleh Anies. Mereka pun diteriaki sebagai presiden dan wakil presiden oleh para pendukungnya.

Baca juga: Kampanye Anies di Tulungagung dihadiri ribuan orang lintas daerah

Massa yang hadir juga berebut mengabadikan momen kedatangan Anies dan Cak Imin dengan kamera telepon seluler pintarnya.

"Anies presiden. AMIN menang. Cak Imin wapres," teriak warga dengan antusias.

Selanjutnya, Anies dan Muhaimin juga menghampiri massa pendukungnya dari atas panggung. Sambil bergandeng tangan, Anies-Muhaimin menyalami warga dari atas panggung.

Kampanye itu dihadiri puluhan ribu orang, dari pendukung, relawan, hingga partai politik pengusung dan pendukung pasangan AMIN.

Baca juga: Muhaimin: AMIN siapkan delapan program kongkret untuk perempuan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies ajak warga Cianjur coblos paslon nomor 1 untuk perubahan
Baca juga: Ketua Muslimat NU Jabar dukung AMIN di Pilpres 2024

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024