Temanggung (ANTARA News) - Sebanyak enam calon haji Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah batal berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2013.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Puji Hamdani di Temanggung, Sabtu, mengatakan, satu dari enam calon haji yang batal berangkat tersebut karena meninggal dunia atas nama Yamkasih.

Sedangkan lima orang di antaranya minta mundur tahun depan karena ingin berangkat haji bersama keluarganya.

"Di antara mereka, ada yang istrinya berangkat tetapi suaminya belum berangkat dan ada anak berangkat tetapi ingin bersama bapaknya sehingga mereka minta mundur tahun depan," katanya usai pemberangkatan jemaah calon haji Temanggung di Pendopo Pengayoman.

Ia menyebutkan lima calon haji yang minta mundur tersebut, Sigit Purwanto, Suci Ariani, Yusuf Efendi, Muhroji, dan Sri Murtiningsih.

Ia mengatakan, jumlah jemaah calon haji dari Kabupaten Temanggung tahun ini sebanyak 469 orang, yang tergabung dalam kloter 15 dan kloter 16 embarkasi Adisumarmo Solo.

Jumlah calon haji pada kloter 15 sebanyak 194 orang berangkat dari Temanggung menuju Asrama Haji Donohudan dilepas oleh Bupati Temanggung, Bambang Sukarno sekitar pukul 07.00 WIB. Sedangkan jemaah kloter 16 sebanyak 275 orang berangkat pukul 10.30 WIB.

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013