Surabaya (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengajak seluruh masyarakat Kota Surabaya, Jawa Timur, bersama-sama memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
 
Pernyataan pria yang akrab disapa AHY itu diutarakan saat memberikan pidato sambutan di dalam acara "Shalawat dan Doa Bersama Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran" yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jumat.
 
"Tentu kami datang hari ini di Surabaya untuk kembali membulatkan tekad memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, 14 Februari," kata AHY.
 
AHY menyebut pasangan Prabowo-Gibran merupakan dua sosok yang punya komitmen membawa Indonesia melangkah ke arah yang lebih maju.
 
Selain itu, kata AHY Prabowo-Gibran tak pernah melepaskan perhatian untuk terus bekerja demi meningkatnya kesejahteraan rakyat.

Baca juga: AHY akui perlu kerja keras memenangkan suara di Jawa Tengah 

Baca juga: AHY : Perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa
 
"Bersama Pak Prabowo dan Mas Gibran kami ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui terbuka-nya lapangan kerja agar tidak ada lagi pengangguran, penghasilan naik, dan bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ujarnya.
 
Ketua Umum Partai Demokrat juga mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 siap untuk melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kinerja pemerintahan di masa kepemimpinan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
"Pembangunan yang dilakukan oleh Pak Jokowi dan Pak SBY terus dilanjutkan. Pemerintahan yang sebelumnya sudah berjalan baik akan ditingkatkan ke depannya," ucap dia.
 
AHY menambahkan mekanisme kepemimpinan Prabowo-Gibran mengedepankan persatuan dan kesatuan seluruh rakyat.
 
"Indonesia akan semakin aman, damai, rukun, dan bersatu. Insya Allah jika Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih, maka Indonesia semakin maju dan rakyat sejahtera," kata dia.
 
KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024