Pasuruan (ANTARA) - Para penggemar Raja Dangdut Rhoma Irama yang tergabung dalam Rhomais Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

"Mendukung penuh perjuangan Anies-Muhaimin dalam mewujudkan kesejahteraan dan persatuan bangsa," kata Ketua Umum Rhomais Jatim Suryanto AKA saat membacakan deklarasi pada kampanye akbar AMIN di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat.

Ia mengatakan Rhomais Jatim mendukung penuh perjuangan pasangan AMIN untuk memenangkan Pilpres 2024.

Baca juga: Anies dan Muhaimin hadiri kampanye akbar di Pasuruan

Rhomais juga mengajak para penggemar Rhoma lrama dan Soneta, yang berada di bawah organisasi-organisasi yang dipimpin sang Raja Dangdut, juga sejalan dengan sikap Rhoma Irama.

"Mari bergabung dan bersatu padu dalam wadah Rhomais untuk memperjuangkan perubahan," ucap Suryanto.

Selain itu, Rhomais juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 dan ikut mengawasi penghitungan suara.

Baca juga: Timnas AMIN nilai narasi pilpres satu putaran tidak perlu digaungkan

Kampanye akbar pasangan AMIN di Pasuruan yang diikuti puluhan ribu orang, dihadiri langsung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Selain itu, Raja Dangdut Rhoma Irama juga hadir menyanyikan beberapa lagu, salah satunya berjudul "Perubahan".

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas perkirakan 5 juta orang hadir kampanye akbar AMIN di JIS
Baca juga: Rhoma Irama interupsi Anies, mendesak soal nasib seniman Indonesia
Baca juga: Rhoma Irama berharap pemilu dijadikan ajang perlombaan perbaiki bangsa

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024