London (ANTARA News) - Wayne Rooney kembali dari cedera untuk memberikan kemenangan perdana di Old Trafford bagi pelatih David Moyes, ketika tendangan bebas sang penyerang mengunci kemenangan 2-0 timnya atas Crystal Palace yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain pada Sabtu.

Rooney absen saat United kalah di markas Liverpool dan pada pertandingan kualifikasi tim nasional Inggris melawan Moldova dan Ukraina, setelah ia mengalami luka di kepala akibat berbenturan dengan rekan setimnya Phil Jones di tempat latihan.

Namun, dengan mengenakan penutup kepala berwarna hitam untuk melindungi bagian yang cedera, Rooney menandai kembalinya dirinya dengan gol perdananya di musim ini pada menit ke-81.

Robin van Persie mencetak gol dari titik penalti untuk memberi United keunggulan menjelang babak pertama usai, setelah gelandang Palace yang berasal dari Afrika Selatan Kagisho Dikgacoi diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Ashley Young.

Palace memprotes dengan berpendapat bahwa pelanggaran Dikgacoi terhadap Young terjadi di luar kotak terlarang, namun Van Persie mengabaikan kontroversi yang ada untuk mencetak gol melalui titik penalti.

Moyes memasukkan gelandang Belgia Marouane Fellaini untuk melakukan debutnya di United pada menit ke-61, menyusul kepindahannya dengan biaya transfer 27,5 juta pound dari Everton pada hari terakhir bursa transfer.

Dengan Alex Ferguson menyaksikan pertandingan dari tribun penonton untuk pertama kalinya sejak ia pensiun, United mengunci kemenangan pertama mereka dari tiga pertandingan liga - dan kemenangan pertama Moyes di kandang sendiri sejak kepindahannya sebagai suksesor Ferguson - berkat tendangan bebas Rooney.

Belakangan, rekrutan baru Arsenal Mesut Ozil akan melakukan debutnya di markas Sunderland setelah ia didatangkan di hari terakhir bursa transfer dari Real Madrid.

Chelsea juga dapat memainkkan dua pemain barunya, Willian dan Samuel Eto`o di markas Everton, pada pertandingan terakhir Sabtu ini, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/H-RF/D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013