Jakarta (ANTARA) - Pebasket LA Lakers LeBron James kembali mengukir sejarah baru di NBA All-Star Weekend 2024 sebagai starter All-Star untuk ke-20 kalinya setelah memimpin perolehan suara di Western Conference dengan lebih dari 5 juta suara.

Dikutip dari keterangan resmi NBA Indonesia, Sabtu, ini menjadikan LeBron sebagai satu-satunya pemain di wilayah tersebut yang melampaui angka suara dan menempati posisi kedua secara keseluruhan di bawah Giannis Antetokounmpo.

Dengan pencapaian ini, maka LeBron dinobatkan sebagai pemain All-Star sebanyak 20 kali pertama dalam sejarah NBA melampaui Kareem Abdul-Jabbar yang sebelumnya memegang rekor dengan 19 seleksi.

Serba-serbi menarik lainnya dari NBA All-Star Weekend 2024 yang akan bergulir pada 17-19 Februari adalah kembalinya pertarungan klasik berformat Western vs Eastern.

Pertandingan ini akan berlangsung dengan pembagian skor tradisional, yaitu empat kuarter masing-masing 12 menit. Penting dicatat bahwa sistem tanpa pencatatan waktu di kuarter keempat dan aturan final target skor telah dihapus.

Namun, tim-tim masih akan bersaing ketat di setiap kuarter dengan tujuan untuk mengamankan kemenangan bagi organisasi amal yang mereka pilih.

Pemilihan kapten tim, Antetokounmpo (Timur) dan LeBron (Barat) didasarkan pada voting para penggemar melalui NBA All-Star Voting by AT&T.

Fakta menarik selanjutnya, NBA All-Star Weekend 2024 juga akan menghadirkan salah satu pertempuran 3-pointer paling sengit yang mempertemukan pemain NBA Stephen Curry dan pemain WNBA Sabrina Ionescu di pada Minggu (18/2) pukul 08:00 WIB.

Baca juga: Knicks datangkan Bogdanovic dan Burks dalam kesepakatan dengan Pistons

Serba-serbi lainnya adalah pengumuman desain arena dan jersi All-Star yang baru, dihadirkan oleh Jordan Brand.

Menghormati Indianapolis sebagai tuan rumah, jersi ini menampilkan pinstripes Pacers ikonik dari akhir 1990-an dan awal 2000-an, bersama dengan elemen desain seperti logo NBA All-Star 2024 yang dipadukan dengan motif garis balap, bintang yang mewakili pemain di setiap tim, dan referensi ke Monument Circle di pusat kota Indianapolis.

Jersi ini juga menampilkan grafik "73rd Annual" dan logo "ASG" di ikat pinggang yang terinspirasi oleh grafis awal bola basket.

NBA All-Star 2024 juga akan dimeriahkan dengan teknologi inovatif, yaitu lapangan LED canggih hasil kolaborasi NBA dan ASB GlassFloor.

Lapangan ini akan digunakan pada Ruffles NBA All-Star Celebrity Game dan State Farm All-Star Saturday Night pada 16-17 Februari, menampilkan layar interaktif yang memperkaya pengalaman menonton baik di arena maupun melalui siaran televisi.

Baca juga: NBA rilis daftar lengkap pemain All-Star 2024
Baca juga: Pemain NBA All-Star 2024 diumumkan, LeBron dan Giannis kapten tim


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024