Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh rakyat Indonesia menjadikan momentum Imlek 2024 untuk terus menjaga persaudaraan dalam semangat kebersamaan dalam perbedaan.
 
Dia pun meminta seluruh rakyat Indonesia guna mengedepankan sikap toleransi dan persatuan.

Menurutnya, keberagaman yang dimiliki Indonesia harus dijadikan sebagai modal pemersatu bangsa.
 
"Selamat Tahun Baru Imlek 2024 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa harapan baru, kedamaian, kebahagiaan, serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai,” kata Puan dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Dia mengatakan bangsa Indonesia bisa hebat karena dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Sehingga, menurutnya, semboyan tersebut selalu bisa membuat rakyat menghargai dan menghormati keberagaman yang terjadi di tanah air.
 
"Jaga selalu kerukunan dan kebersamaan meski kita memiliki perbedaan. Apalagi saat ini kita sedang berada dalam suasana pemilu, perbedaan jangan sampai menyurutkan persatuan bangsa," kata dia.
 
Dia juga juga mengingatkan kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk bisa memastikan kenyamanan umat Khonghucu dalam merayakan Hari Raya Imlek maupun ritual perayaan Imlek lainnya.

 Menurutnya,  perayaan Imlek 2024 ini bisa dijadikan momen untuk menguatkan perdamaian antara sesama umat.
 
"Mari kita sama-sama menyambut Tahun Baru Imlek dengan suasana gembira, damai, dan saling menjaga persaudaraan," katanya.
 
Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu mengatakan Imlek 2024 yang diperingati sebagai Tahun Naga Kayu, dianggap menjadi tahun yang membawa peluang baik dan kemajuan tersebut akan membawa Indonesia semakin lebih baik.

Khususnya, kata dia, untuk kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat.
 
Dalam momen tahun Naga Kayu ini, menurutnya, masyarakat akan memilih pemimpin baru melalui Pemilu 2024. Kesempatan pemilihan itu, diharapkan membuat pemimpin yang terpilih bisa membawa Indonesia menjadi negara yang hebat dan berjaya.
 
"Teruslah bergotong royong untuk Indonesia yang kita cintai. Jangan pernah menyerah berjuang demi kemajuan bangsa yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk lewat upaya demokrasi,” kata dia.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024