Pemilu hanyalah mekanisme sesaat, namun membangun negeri yang kita cintai ini untuk selamanya. Mari bersama-sama mendoakan Indonesia maju mendunia
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran pada tanggal 14 Februari mendatang demi masa depan bangsa yang lebih baik.

"Saya mengajak Anda untuk menjatuhkan pilihan yang sama pada pasangan Prabowo-Gibran. 14 Februari di bilik suara, arah pembangunan Indonesia ada di tangan Anda. Mari kita pastikan Indonesia maju bersama," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir pada Sabtu.

Menurut Erick, sosok Prabwo tepat untuk memimpin bangsa lantaran mempunyai ketulusan dan kebesaran hati dalam melayani masyarakat.

Hal tersebut Erick lihat kala berada dalam jajaran kabinet yang sama di bawah naungan Presiden RI Joko Widodo.

Bahkan, Erick mengakui ketulusan hati Prabowo lantaran dia kalah dua kali dalam pemilihan presiden melawan Jokowi, namun masih mau melayani masyarakat sebagai Menteri Pertahanan.

Selain itu, Erick juga melihat banyak kemajuan yang telah dicapai kalau dua tokoh tersebut bersama-sama membangun bangsa.

Salah satunya di bidang perekonomian dan pertahanan yang semakin dinilai semakin maju. Karenanya, dia berharap pemilu tahun ini bisa menjadi awal baru dari kemajuan bangsa.

"Pemilu hanyalah mekanisme sesaat, namun membangun negeri yang kita cintai ini untuk selamanya. Mari bersama-sama mendoakan Indonesia maju mendunia," kata dia.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024